Honor Play 6T Series dengan Chipset Dimensity dan Layar 90Hz Resmi di China

ARUSGADGET – Honor berhasil merilis produk terbarunya yang tergabung dalam seri Honor Play. Kali ini, tajuk Honor Play 6T Series menyambangi pasar China dengan menggandeng chipset Dimensity dari MediaTek. Ponsel Honor Play 6T Series meliputi dua seri model, yaitu Honor Play 6T dan Honor Play 6T Pro.

Honor Play 6T Series merupakan ponsel besutan perusahaan asal China. Perilisannya juga terbatas di negara asalnya dan dipastikan tidak akan memasuki ranah global. Kedua ponsel ini dijual dengan harga terjangkau namun dengan spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Honor Play 6T Series

Honor Play 6T Series yang terdiri dari seri model reguler dan juga Pro ini membawa beberapa kesamaan. Kesamaan pertama terletak pada chipset yang digandeng oleh kedua ponsel, yaitu chipset dari MediaTek namun dengan model yang berbeda.

Kemudian, berkat chipset yang menjadi tenaga Honor Play 6T Series, maka kedua ponsel mendukung konektivitas 5G. Beralih ke bagian layar, kedua ponsel mengusung teknologi refresh rate 90Hz untuk performa kencang dan kemulusan sentuhan pada ponsel.

BACA JUGA : Bocoran Spesifikasi Huawei Mate X3 Ponsel Lipat Rilis Akhir Bulan

Honor Play 6T Reguler

Berlanjut ke ponsel Honor Play 6T Series versi reguler yang membawa panel layar TFT LCD berukuran 6.74 inci. Ponsel ini membawa rasio screen to body sebesar 84.8% dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio layar 20:9. Layar ponsel ini juga dihiasi dengan poni berbentuk tetesan air atau waterdrop untuk menampung kamera depan ponsel.

Kamera depan Honor Play 6T memiliki resolusi 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sedangkan kamera belakangnya membawa konsep triple camera dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MP. Kemudian ada pula kamera dengan resolusi 2 MP untuk kamera depth sensor dan juga kamera makro. Fitur yang dibawa kamera belakang ponsel ini terdiri dari Flash LED, HDR, dan panorama.

Beralih menuju ketahanan ponsel, Honor Play 6T membawa kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Layaknya ponsel yang ada pada umumnya, Honor menyematkan teknologi pengisian daya cepat untuk ponsel ini dengan daya 22.5W.

Bodi ponsel reguler memiliki dimensi 167.6 x 77.2 x 8.6 mm dengan bobot 198 gram. Bodi ponsel ini membawa varian warna Black, Silver, dan Blue yang menyematkan teknolgi fingerprint side-mounted yang terintegrasi dengan tombol daya. Bodi ini membawa bagian dalam yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang dibuat dengan arsitektur 7nm CPU octa-core dan GPU Mali-G57 MC2.

Berkat menggandeng chipset Dimensity 700 5G, Honor Play 6T mendukung kapasitas RAM 8 GB yang bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Sedangkan software yang dibawa oleh ponsel ini adalah sistem operasi Android 11 yang bersanding dengan antarmuka Magic UI 5.0 tanpa adanya dukungan Google Play Services.

Honor Play 6T Pro

Berbeda dengan ponsel seri model Pro dari Honor Play 6T Series yang membawa kapasitas baterai lebih kecil, yaitu 4.000 mAh. Namun, daya yang diberikan untuk teknologi fast charging ponsel ini lebih besar yaitu sebesar 44W.

Honor Play 6T Pro sendiri membawa kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang sama, hanya saja menggandeng chipset yang berbeda. Chipset yang dibawa ponsel ini adalah MediaTek Dimensity 810 5G yang dibuat dengan arsitektur 6 nm.

BACA JUGA : Honor 60 SE 5G Dengan Modul Kamera Mirip Iphone 13 Resmi Rilis

Bagian dalam ponsel Honor Play 6T Pro dikemas dalam bodi yang memiliki dimensi 163.4 x 74.7 x 7.5 mm dan bobot ponsel 175 gram. Bagian belakang ponsel dikemas dengan varian warna sebanyak tiga, yaitu Black, Silver, dan Gold.

Bodi ponsel ini membawa wajah dengan panel IPS LCD 6.7 inci dengan rasio screen to body 89.1% dan resolusi 1080 x 2388 piksel. Wajah ponsel ini juga menyematkan notch kamera depan berbentuk punch hole di tengah atas layar.

Kamera Honor Play 6T Pro membawa resolusi sebesar 8 MP yang memiliki bukaan lensa f/2.0. Untuk kamera belakangnya, ponsel ini membawa konfigurasi dual kamera dengan resolusi kamera utama 48 MP yang bersanding dengan kamera depth sensor 2 MP.

Itulah spesifikasi Honor Play 6T series yang rilis di negara asalnya dengan membawa dua model ponsel, yaitu Honor Play 6T reguler dan Honor Play 6T Pro. Penjualannya di China mengusung harga yang terjangkau. Honor Play 6T dibanderol dengan 1.199 yuan hingga 1.599 yuan atau setara dengan Rp 3 jutaan.

BACA JUGA : Ponsel Huawei P50E Sudah Rilis Begini Spesifikasi Bawaannya

Bagikan !