Honor Play 30 Ponsel dengan Desain Elegan Miliki 4 Varian Warna

ARUSGADGET – Honor Play 30, ponsel asal negeri tirai bambu ini memiliki rancangan ponsel untuk menjawab kebutuhan konsumen. Dirilis sebulan lalu ponsel ini beroperasi pada jaringan 5G.

Honor Play 30 memiliki beragam spesifikasi unggulan dengan mengedepankan konektivitas 5G yang tersedia dalam ponsel. Seperti yang kita ketahui bahwa konektivitas 5G merupakan jaringan yang dibutuhkan karena memiliki kecepatan unduh dan unggah yang tinggi.

Spesifikasi lainnya yang diunggulkan di antaranya kapasitas baterai, kapasitas penyimpanan dan kemampuan ekspansinya, pengeras suara, serta kemulusan layar ponsel.

Snapdragon 480 Plus 5G

Konektivitas 5G yang dikedepankan oleh ponsel Honor Play 30 berasal dari penyematan chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 480 Plus 5G. Chipset ini dirancang dengan arsitektur 8 nm dengan CPU Octa-core 2.2 GHz dan GPU Adreno 619.

BACA JUGA: Honor Magic4 Lite Rilis Usung Teknologi Refresh Rate 120 Hz dan Gandeng Chipset Snapdragon 695

Berkat chipset tersebut, maka ponsel ini memiliki kapasitas RAM 4 GB dan 8 GB. RAM tersebut mendukung ekspansi mencapai 2 GB sehingga total maksimum 10 GB untuk kemampuan perpindahan aplikasi dan multitasking yang lebih mulus.

Sedangkan penyimpanan internal ponsel didukung dengan kapasitas 128 GB yang mampu menampung berbagai file yang dimiliki pengguna. Ekspansi juga dapat dilakukan untuk penyimpanan ponsel dengan menyematkan microSD ke dalam ponsel.

Honor Play 30 dengan Baterai 5000 mAh

Performa yang diberikan ponsel Honor Play 30 juga didukung dengan kapasitas baterai yang mumpuni 5000 mAh. Baterai ini akan memberikan masa pakai yang lama tanpa dukungan pengisian daya cepat.

Pengisian daya untuk ponsel ini kompatibel dengan pengisi daya bertegangan 5V/2A yang berasal dari kabel USB Type-C 2.0. Klaim yang diberikan perusahaan untuk ketahanan baterainya meliputi 23 jam untuk menjelajah web, 16 jam memutar video pendek, dan 26 jam pemutaran musik.

Honor Play 30 juga menawarkan kemampuan suara yang sangat baik dengan keberadaan teknologi Hi-Res Audio. Suara yang keluar dari ponsel mampu menunjang pendengaran yang jelas dan nyaman meskipun dalam keramaian.

Layar Honor Play 30

Honor Play 30 didukung dengan layar full-view HD yang berukuran 6.5 inci dari panel LCD TFT. Resolusi yang ditawarkan layar ponsel ini adalah 720 x 1600 piksel dengan dukungan 16,7 juta warna dan rasio aspek 20:9.

Selain itu, layar ponsel ini dilengkapi dengan teknologi refresh rate 90 Hz untuk mendukung kemulusan dalam menggulir layar. Proteksi yang disematkan untuk layar ponsel ini adalah Alumunosilicate Glass untuk mencegah kerusakan akibat goresan.

BACA JUGA: Honor Play 6T Series dengan Chipset Dimensity dan Layar 90Hz Resmi di China

Kemudian layar ponsel ini dilengkapi dengan poni tetesan air atau waterdrop yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 5 MP. Kamera belakang ponsel ini didukung dengan single wide camera 13 MP.

Desain Klasik dan Elegan

Layar ponsel ini menjadi bagian dari bodi Honor Play 30 yang memiliki dimensi 163,7 x 75,1 x 8,7 mm dengan bobot 194 gram. Desain yang ditawarkan ponsel ini juga elegan dengan memberikan kesan berkilau pada punggung ponsel.

Ponsel ini tersedia dalam empat varian warna yang bersinar meliputi Titanium Air Silver, Dawn Gold, Aurora Blue, dan Magic Night Black.

Ponsel Honor Play 30 juga didukung dengan berbagai konektivitas untuk mendukung berbagai aktivitas pengguna. Mulai dari jaringan 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan GPS untuk kebutuhan akses lokasi.

Software yang mendukung ponsel Honor Play 30 meliputi sistem operasi Android 11 yang bersanding dengan antarmuka Magic UI 5.0. Meskipun menggandeng OS Android, ponsel ini tidak menyediakan Google Play Services.

Ponsel Honor Play 30 masih terbatas penjualannya di China, masih belum ada informasi apakah ponsel ini akan memasuki Indonesia atau tidak. Penjualannya di China mengusung banderol harga variatif tergantung dengan kapasitas penyimpanan.

Ponsel dengan kapasitas penyimpanan 4/128 GB dibanderol dengan harga 1.099 yuan atau setara dengan Rp 2,4 juta. Sedangkan kapasitas 8/128 GB hanya dicantumkan variannya tanpa diketahui berapa harganya.

BACA JUGA: Honor Magic4 Ultimate Resmi Rilis di Tiongkok, Bawa Prosesor Terbaru

Bagikan !