Google Play Games Beta Dukung Windows 10, Pengalaman Terbaik Bermain di PC

ARUSGADGET – Google Play Games menjadi perangkat lunak yang dapat mendukung misi integrasi antara aplikasi Android dalam sistem operasi yang ada dalam perangkat besar, yaitu Windows. Aplikasi ini akan mendukung sistem operasi Windows 10, kemudian ada beragam syarat lain yang harus terpenuhi agar bisa melakukan penginstalan Google Play Games mulai dari jenis GPU hingga kapasitas SSD.

Sekilas mengenai Google Play Games, aplikasi ini mencakup berbagai judul game yang bisa pengguna mainkan dalam ponsel berbasis Android. Namun, dengan misi integrasi yang membawa tujuan untuk menyatukan antara aplikasi Android dengan sistem operasi Windows, Google berikan salah satu platformnya untuk sambangi perangkat Windows.

Google Play Games Beta

Dengan berbagai judul yang ada dalam Google Play Games untuk ponsel Android, nantinya perangkat PC dengan basis Windows 10 akan mendukung berbagai judul game. Namun, tidak semua judul game akan hadir dalam perangkat Windows karena yang tertanam nanti adalah Games dengan versi Beta.

Sementara ini, informasi yang beredar mengenai peluncuran Google Play Games Beta pertama kalinya akan menggandeng perangkat Samsung. Perusahaan memberikan undangan bagi produk Samsung untuk menyematkan Games versi Beta untuk mendukung perangkat milik perusahaan asal Korea Selatan.

BACA JUGA :

Untuk perangkat yang akan menggaet Games Beta adalah Samsung Galaxy Book. Peluncuran Games beta juga membawa keterbatasan dalam segi wilayah. Pasalnya, untuk perangkat Galaxy Book yang akan mendukung Google Play Games Beta hanyalah perangkat yang berbasis di wilayah Korea Selatan, Taiwan, dan juga Hong Kong.

Jenis Perangkat yang Kompatibel

Google juga mengungkapkan pembatasan dari segi persyaratan untuk mendukung keberadaan Games beta dalam perangkat Windows. Syarat untuk menghadirkan Google Play Games Beta adalah memastikan perangkat berada di bawah operasi Windows 10, memiliki SSD yang setidaknya memiliki ruang kosong sebesar 20 GB.

Selain itu, tidak semua GPU mendukung keberadaan Google Play Games. Aplikasi ini memerlukan GPU yang kompatibel dari kenamaan NVIDIA, Intel, hingga AMD. Untuk memastikan, berikut ini adalah GPU yang mendukung keberadaan aplikasi game dari Google.

Intel

  • Iris Xe Graphics

NVIDIA

  • GeForce GTX 600, 700, 800, 900, dan 10 series
  • Volta series
  • GeForce 16,20, dan 30 series


AMD Radeon

  • HD 7790, 7850, 7870, 7950, 7970, 7790, 8970, dan 8990.
  • R9 200 dan 300 series
  • R7 300 series
  • RX 400 series, 570, 580, 590, Vega series, 5000 series, dan 6000 series
  • VII series

Itulah kabar yang mencuat dari perusahaan Google mengenai integrasi antara aplikasi Amdroid dan Windows yang akan diwujudkan melalui keberadaan aplikasi Google Play Games Beta dan syarat perangkat yang mendukung penginstalannya.

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar