Google Pixel Buds Pro Dilengkapi Fitur ANC dan Sertifikasi IPX4

ARUSGADGET – Google sebelumnya telah melaksanakan konferensi pengembang tahunan Google I/O 2022. Dari acara tersebut, dihasilkan produk Google Pixel Buds Pro yang memiliki berbagai fitur pada perangkat.

Layaknya earbuds yang hadir saat ini, Pixel Buds Pro membawa fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang akan meredam bising. Untuk sambungan yang ada pada airbuds ini didukung dengan keberadaan Bluetooth multipoint.

Kemudian perangkat ini mengantongi sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan air. Berkat sertifikasi tersebut, maka earbuds ini akan tetap aman meskipun terkena keringat saat sedang berolahraga.

Perangkat ini merupakan suksesor dari Pixel Buds yang diluncurkan 2020 lalu. Aspek yang membedakan Buds Pro dengan Buds yang rilis sebelumnya terletak pada segi mikrofon. Pixel Buds Pro memiliki mikrofon yang lebih banyak. Meskipun terdapat perbedaan, keduanya tetap memiliki kesamaan dalam segi desain.

BACA JUGA :Google Pixel Fold Ponsel Lipat Produk Google

Saingi AirPods

Dalam segi spesifikasi, earbuds ini didesain Google untuk dapat menyaingi AirPods. Bentuk dari earbuds ini adalah menyerupai kacang yang memiliki ujung silikon. Fungsinya adalah meminimalisir tekanan pada telinga sehingga tidak memberikan rasa pegal telinga.

Untuk meningkatkan kenyamanan, ada pula sensor yang dapat mendeteksi tekanan airbuds pada telinga. Sehingga kenyamanan penggunaan perangkat ini akan semakin terjamin.

Dalam penjualannya, Pixel Buds Pro dikemas sepaket dengan tiga ukuran silikon untuk melapisi ujung earbuds. Selain memberikan kenyamanan, fungsi dari silikon tersebut akan memblokir suara yang ada di lingkungan pengguna.

Fitur Active Noise Cancellation (ANC)

Dukungan hardware berbahan silikon tersebut didukung dengan keberadaan software yang juga mumpuni. Software tersebut dinamakan Active Noise Cancellation (ANC) yang akan memblokir suara dengan optimal.

Selain dari fitur ANC, Pixel Buds Pro juga memiliki fitur lain. Salah satunya adalah Fast Pair. Fitur ini akan memudahkan pengguna menyambungkan earbuds dengan perangkat yang berbeda.

Meskipun dihubungkan dengan perangkat yang berbeda, tak perlu sinkronisasi Bluetooth secara manual. Selain itu, ada pula fitur Bluetooth multipoint yang membuat perangkat terhubung dengan dua sumber audio sekaligus.

Ada pula fitur volume EQ yang dapat mengoptimalkan audio di seluruh frekuensi. Dengan keberadaan fitur ini, maka Pixel Buds Pro akan memberikan kualitas suara yang mumpuni pada berbagai tingkat volume.

BACA JUGA : Google Pixel 5, Sebuah Kompromi Untuk Menekan Harga

Ketahanan Pixel Buds Pro

Pixel Buds Pro juga memiliki ketahanan yang mumpuni sehingga bisa digunakan hingga berjam-jam. Google sendiri mengeklaim bahwa perangkat ini dapat bertahan hingga 11 jam.

Jika pengguna mendengarkan musik, maka earbuds ini akan bertahan hingga 7 jam nonstop dalam kondisi ANC yang aktif. Sedangkan ketahanan hingga 11 jam berlaku jika fitur ANC dinonaktifkan.

Meskipun dengan spesifikasi mumpuni dalam perangkat, Pixel Buds Pro tetap memaksimalkan spesifikasinya. Pasalnya, earbuds ini memiliki seritifikasi IPX4 yang membuatnya tahan air.

Selain dari sertifikasi pada perangkat, casing Pixel Buds Pro juga memiliki sertifikasi IPX2. Sebagai produk dari Google, tentunya earbuds ini dilengkapi dengan dukungan Google Assistant.

Selain dari keberadaan Google Assistant, Pixel Buds Pro juga kabarnya akan menyematkan fitur yang akan melacak gerakan kepala. Fitur tersebut juga hadir dalam AirPods Pro, namun keberadaannya akan ada di akhir tahun.

Penjualan dan Harga

Penjualan dari Pixel Buds Pro akan dimulai pada 21 Juli melalui platform online. Sedangkan penjualan offline untuk produk ini akan dilaksanakan pada 28 Juli 2022.

Pixel Buds Pro dijual dengan harga USD 199 atau setara dengan Rp 2,9 juta. Varian warna yang tersedia untuk perangkat ini adalah hitam, biru, dan juga merah.

BACA JUGA : Google Pixel Fold Ponsel Lipat Produk Google

Google Pixel 6A

Selain Pixel Buds Pro, Google juga memperkenalkan ponsel terbarunya pada ajang Google I/O 2022. Ponsel tersebut diberi tajuk Google Pixel 6A.

Google Pixel 6A dilengkapi dengan chipset Google Tensor. Chipset tersebut dibuat dengan arsitektur 5nm yang akan memberikan RAM dan penyimpanan internal mumpuni.

Kapasitas RAM yang dimiliki ponsel ini adalah sebesae 6 GB. Kemudian RAM tersebut bersanding dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB dari jenis UFS 3.1.

Layar pada ponsel ini memiliki panel OLED yang memiliki ukuran 6.1 inci. Kemudian, resolusi yang dimiliki layarnya adalah Full HD Plus dengan 1080 x 2400 piksel. Selain itu, terdapat proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang akan membuatnya tahan terhadap goresan.

Bersamaan dengan Pixel Buds Pro, Google Pixel 6A akan dijual pada 21 Juli 2022 secara online serta 28 Juli 2022 secara offline.

BACA JUGA : Ponsel Google 5a 5G, Baterai Besar dan Tahan Air

Bagikan !