Geekbench Menghapus 4 Ponsel Flagship Milik Samsung, Mengapa?

ARUSGADGET – Geekbench merupakan sebuah platform yang menyediakan software benchmark. Dalam platformnya terdapat berbagai ponsel yang memang layak di pasaran, lengkap dengan penjelasan berbagai fitur ponsel. Namun, beberapa ponsel kenamaan Samsung justru tidak bertahan dalam daftar Geekbench.

Alasan yang melatarbelakangi penghapusan Samsung dari daftar Geekbench adalah karena Samsung tengah menerima sanksi dari platform tersebut. Geekbench mengungkapkan bahwa Samsung melakukan kecurangan pada tes Geekbench sehingga bisa lolos ke pasaran.

GOS Manipulasi Hasil Benchmark

Keberadaan Game Optimizing Service yang ada pada ponsel Samsung merupakan sebuah kecurangan yang Samsung lakukan untuk lolos tes. Tidak hanya itu, keberadaan GOS ini menjadi software yang sengaja mereka gunakan untuk memanipulasi kinerja aplikasi lain. Dengan penemuan kecurangan ini, maka platform tersebut memberikan sanksi pada merek Samsung untuk beberapa tahun kedepan, tepatnya pada empat tahun kedepan.

Ponsel Samsung Terkena Sanksi dari Geekbench

Pada tahap awal, platform tersebut menghapuskan Samsung Galaxy S22 Series dari daftarnya. Namun, mereka mengungkapkan bahwa tidak hanya S22 Series saja yang terhapuskan, melainkan beberapa ponsel lainnya juga akan menyusul. Berikut adalah ponsel yang akan mendapatkan sanksi :

  • S22 Series
  • S21 Series
  • S20 Series
  • S10 Series

BACA JUGA :

Pada kasus ini, ponsel Samsung yang mendapatkan sanksi dari Geek hanyalah S Series saja. Untuk ponsel lainnya, seperti ponsel A Series dan Note Series akan tetap bertahan dalam daftar platform. Samsung menanggapi keberadaan GOS ini dengan menjanjikan pembaruan software yang akan menyelesaikan bug yang terjadi pada ponsel kenamaan perusahaan Korea Selatan tersebut.

Namun, dari janji tersebut, memang belum ada wujud nyata yang mereka lakukan untuk memperbaiki masalah yang mengganggu kinerja aplikasi dalam ponselnya. Untuk pembaruannya, rencana Samsung akan memberikan pembaruan yang bertujuan untuk mengatur kinerja game secara langsung.

Bagikan !

Tinggalkan komentar