6 Daftar Gaming Setup Wajib Untuk Gamers Terlengkap

ARUSGADGET – Untukmu yang hobi berlama-lama bermain game pasti memerlukan perangkat senyaman mungkin. Daftar gaming setup wajib untuk gamers dari Arus Gadget di bawah ini bisa membantumu melengkapi perangkat gaming.

Pasti sobat Arus Gadget sering melihat para pro player esports memiliki gaming setup lengkap. Perangkat tersebut semata-mata untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan fokus dalam bermain game.

Ingin mengikuti jejejak para pro player? Cobalah untuk melengkapi beberapa hal seperti berikut:

Daftar Gaming Setup Wajib Untuk Gamers

Baca Juga:

Ponsel atau PC Games

Saat bermain game tentu saja harus memiliki ponsel gaming atau PC. Pilihlah perangkat yang mempuni untuk bermain game dengan chipset memadai, RAM dan internal besar.

Kebanyakan player memilih merakit PC gamingnya sendiri dan berakhir gagal. Padahal sekarang player bisa memanfaatkan jasa PC builder.

Kursi Gaming

Bermain game berjam-jam tentu membuat punggung dan tengkuk sakit. Untuk itu wajib memiliki kursi gaming. Jika budget terbatas pilihlah kusi gaming yang mengedepankan kenyamanan.

Sebab sekarang banyak kursi gaming yang mengedepankan estetika seperti model bucket seat. Karena model ini memiliki harga lumayan mahal tetapi tidak selalu nyaman.

Selain itu carilah kuris yang memiliki headrest untuk mengistirahatkan kepala menghindari tengkuk sakit.

Keyboard, Mouse dan Gamepad Khusus Gaming

Gaming setup wajib untuk gamers selanjutnya seperangkat keyboard, mouse dan gamepad gaming. Mengapa semua pengkat tersebut penting? Keyboard dan mouse memiliki sensitivitas dan latensi lebih baik untuk menjalankan game.

Tidak semua game cocok dengan keyboar atau mouse. Ada beberapa game yang memainkannya menggunakan gamepad. Tips untuk membeli gamepad, pilihlah gamepad yang mempunya grip untuk ponsel.

Headset Khusus Gaming

Headset juga menjadi perangat penting supaya sensasi bermain game lebih terasa dan tidak menggangu orang sekitar. Apalagi haedset yang sudah lengkap dengan mikrofon. Perangkat ini berguna saat melakukan voice chat kepada tim.

Jika tidak suka dengan headset, sobat Arus Gadget bisa menggunakan earphone. Namun lebih baik tidak menggunakan earphone wireless karena rentan delay.

Baca Juga:

Sarung Jempol

Jika tangan sobat Arus Gadget sering berkeringan itu artinya memerlukan sarung jempol untuk bermain gaming. Menggunakan sarung jempol berguna untuk menahan keringan dan mempercepat gerak jari saat bermain game.

Power Bank

Power Bank menjadi gaming setup wajib untuk gamers selanjutnya untuk player yang asik bermian game tanpa mengenal tempat dan waktu. Dengan menggunakan power bank, saat ponsel mati tidak perlu sibuk mencari stop kontak untuk mengisi daya. Pastikan power bank memiliki daya besar minimal 10.000 mAh.

Apakah sebagai gamers sobat Arus Gadget sudah melengkapi gaming setup milik sendiri? Aksesoris seperti di atas memang cukup menguras kantong. Namun dengan kenyamanannya rasanya cukup worth it.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !