Galaxy Z Fold4 Bawa Teknologi Layar Kuat untuk Dukung S Pen

ARUSGADGET – Fakta menarik datang dari ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold4 karena kabarnya, ponsel lipat terbaru ini akan membawa teknologi yang membuat layar ponsel semakin kuat. Ponsel ini akan mengusung layar yang lebih kuat untuk mendukung keberadaan S Pen.

Sebelumnya kabar mengenai layar yang diusung oleh Galaxy Z Fold4 sudah mencuat dan kabarnya akan mengusung teknologi layar Ultra Thin Glass (UTG) yang memiliki ketahanan lebih lama. Nantinya, teknologi yang lebih baik dari yang ada sebelumnya akan memberikan tajuk Super UTG untuk Galaxy Z Fold4.

Galaxy Z Fold4 Gandeng S Pen

Hal yang spesial dalam Galaxy Z Fold4 adalah rencananya yang akan menggandeng S Pen biasa untuk mendukung kreativitas para pengguna. Gunanya S Pen biasa ini adalah agar layar tidak mudah rusak jika meskipun sering terkena sentuhan S Pen. Keberadaan S Pen ini pula yang menjadikan ponsel ini akan membawa layar super kuat.

Sebenarnya UTG sudah memiliki fleksibilitas dan kekuatan yang dapat diandalkan untuk ketahanannya. Namun, keberadaan Super UTG menjadi inovasi baru agar nantinya layar bisa menjadi lebih kuat dan tahan lama daripada teknologi sebelumnya.

BACA JUGA :

Berkaca dari Keluhan Pengguna Fold3

Keberadaan Super UTG juga menjadi solusi yang diberikan oleh Samsung terhadap ponsel lipatnya dan penggarapannya akan menjadi teknologi yang tersematkan pada Galaxy Z Fold4. Pasalnya, Samsung telah menerima banyak laporan kerusakan pada layar Galaxy Z Fold3 yang terkumpul dalam platform dari reddit.

Selain itu, dengan ketahanan layar yang rendah, membuat Galaxy Z Fold3 tidak bisa mendukung keberadaan S Pen untuk layarnya. Maka dari itu, solusi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung adalah membawa Super UTG untuk disematkan pada layar generasi penerus ponsel lipat Samsung, yaitu Galaxy Z Fold4.

Hal ini juga sejalan dengan Samsung yang tidak bisa memberikan konfirmasi pasti tentang apa yang terjadi pada keluhan kerusakan layar Galaxy Z Fold3. Super UTG akan menjadi solusi terbaik untuk menciptakan layar yang lebih kuat agar tidak menerima keluhan yang sama seperti generasi pendahulunya.

Mengenai keberadaan Galaxy Z Fold4 sendiri hingga saat ini belum menemui konfirmasi pasti mengenai perilisan dan spesifikasi lengkapnya. Sejauh ini hanya kabar menggandeng S Pen dan layar Super UTG yang datangnya dari seseorang yang bekerja untuk rantai pasokan Samsung.

BACA JUGA :

Bagikan !

Tinggalkan komentar