Fitur Unggulan Huawei MateBook D14 dan D15 Terbaru, Bakal Rilis dalam Waktu Dekat

ARUSGADGET – Huawei kembali menyematkan pembaruan pada seri model Huawei MateBook D14 dan D15.

Laptop dari seri ini merupakan perangkat dengan harga terjangkau dengan versi lama yang sudah memasuki pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan menyematkan pembaruan ke dalam Huawei MateBook D14 dan D15.

Huawei MateBook D14 dan D15 merupakan suksesor dari Huawei MateBook D14 dada D15 versi tahun lalu.

Perilisan MateBook D14 dan D15 di tahun ini tentunya menjadi ajang bagi Huawei untuk menyematkan berbagai peningkatan ke dalam perangkat.

BACA JUGA:

Perbedaan yang paling signifikan antara versi tahun lalu dan tahun ini adalah dari segi prosesor.

Dapur pacu perangkat Huawei MateBook D14 dan D15 versi baru mengusung prosesor dari perusahaan Intel.

Prosesor yang digandeng oleh MateBook D14 dan D15 merupakan prosesor dengan generasi yang masih terbilang anyar, yaitu Intel Core generasi ke-11.

Fitur Unggulan dari Huawei MateBook D14 dan D15 Versi Baru

Selain dari peningkatan pada segi prosesor, Huawei MateBook D14 dan D15 juga memberikan peningkatan fitur yang dapat menunjang produktivitas pengguna. Berbagai fitur menarik disematkan dalam laptop ini, mulai dari aspek bodi, layar, ketahanan baterai, daya, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Apa saja fitur menarik dan terbaru yang ditawrkan oleh Huawei MateBook D14 dan D15? Simak penjelasan berikut.

BACA JUGA : Laptop Kreator ASUS ZenBook 14 Flip OLED Hadir Dengan Banyak Keunggulan

Ketahanan Baterai

Huawei MateBook D14 dan D15 membawa peningkatan dalam segi ketahanan baterai karena mengusung baterai dengan daya 65W. Ketahanannya mendukung pemutaran video Full HD mencapai 10 jam, mengerjakan tugas selama 9 jam, dan berselancar di internet hingga 8,5 jam.

Dengan ketahanan mumpuni, maka Huawei MateBook D14 dan D15 memiliki jaminan untuk menunjang keseharian pengguna. Kemudian, kesibukan pengguna tidak akan terhalang oleh notifikasi baterai lemah.

Charger Ringkas

Huawei MateBook D14 dan D15 mengisi daya dengan kabel daya yang didesain sederhana dan ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, pengisian daya dilakukan dengan menggunakan kabel jenis USB Type-C yang tidak diperuntukkan untuk perangkat laptop saja.

Kemudian, kabel isi daya yang diusung untuk Huawei MateBook D14 dan D15 juga mendukung fitur fast charging. Dengan daya 65W, maka pengisian laptop hanya membutuhkan waktu singkat. Bahkan, jika melakukan pengisian daya selama 15 menit, maka perangkat akan bisa digunakan dalam waktu 2 jam.

Fingerprint

Sensor sidik jari Huawei MateBook D14 dan D15 mengusung letak yang terintegrasi dengan tombol daya. Dengan integrasi tersebut, saat pengguna menekan tombol daya, maka sensor akan memindai sidik jari dan memudahkan pengguna untuk langsung login ke Windows. Praktisnya keamanan yang diusung oleh perangkat ini menjadi keunggulan yang bisa ditawarkan menjelang perilisannya.

Keunggulan Layar

Huawei MateBook D14 dan D15 membawa layar yang luas untuk memberikan tampilan visual yang mumpuni. Laptop ini menggandeng panel layar jenis IPS anti-glare yang membawa resolusi Full HD. Kemudian, laptop ini terdukung dengan view angle mencapai 178 derajat dan aspek rasio 16:9.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, layar Huawei MateBook D14 dan D15 juga semakin mumpuni karena mengusung bezel layar yang tipis di berbagai sisi. Bezel tipis tersebut akhirnya memberikan peningkatan pada screen to body yang dimiliki Huawei MateBook D14 dan D15.

BACA JUGA : Spesifikasi Huawei MateBook X Transfer Data Lebih Cepat

Untuk MateBook D14 memiliki screen to body hingga mencapai 84 persen. Sedangkan untuk MateBook D15 membawa screen to body dengan persentase 87%. Selain itu, layarnya juga mengantongi sertifikasi TUV Rheinland yang bersanding dengan teknologi Low Blue Light dan Flicker-Free. Teknologi tersebut tentu menjadikan layar mumpuni tanpa perlu khawatir mengalami kerusakan mata.

Fitur Huawei Control Panel

Huawei MateBook D14 dan D15 menawarkan Huawei Control Panel untuk memudahkan akses menuju fitur yang berguna. Fitur yang marak digunakan biasanya tangkapan layar pada laptop yang mudah dilakukan dengan memanfaatkan Control Panel. Kemudian ada kemampuan laptop untuk mengkonversi gambar menjadi teks, screen recording, dan pencarian file yang semakin mudah.

Bodi Ringkas Dukung Mobilitas

Material yang diusung Huawei MateBook D14 dan D15 merupakan bahan metalik tipis dan ringan untuk memudahkan mobilitas. Dengan material tersebut, Huawei juga turut melakukan pemolesan agar tampilan luarnya terlihat seperti perangkat kelas atas.

Bobot yang dimiliki MateBook D15 didesain sedemikian rupa sehingga memiliki berat 1,56 kg yang memiliki ketebalan 16,9 mm. Kemudian, MateBook D14 hanya sebesar 1,38 kilogram yang ketebalannnya hanya 15,9 mm.

Super Device

Fitur ini ditawarkan Huawei MateBook D14 dan D15 untuk memudahkan konektivitas laptop dengan perangkat Huawei lainnya. Akses dua perangkat berbeda juga memungkinkan dengan adanya Super Device untuk menyukseskan Kolaborasi Multi-Layar.

Fitur ini akan membantu dua perangkat berbeda untuk mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat yang lain hanya dengan drag and drop. Menu Super Device terletak di bagian tengah Control Panel dengan deretan icon berbagai perangkat Huawei. Hal tersebut tentunya memungkinkan sambungan otomatis antara Huawei MateBook D14 dan D15 dengan berbagai perangkat lain seperi Bluetooth mouse dan speaker.

Itulah berbagai keunggulan yang ditawarkan Huawei MateBook D14 dan D15 untuk menunjang aktivitas sehari-hari dan mobilitas pengguna. Perilisannya akan berlangsung pada 12 April 2022 dengan mengungkap spesifikasi dan harga resmi kedua laptop tersebut.

BACA JUGA : Yuk Simak 4 Keunggulan Huawei MateBook 14 Series

Bagikan !