Fitur Chat Clubhouse, Diskusi Jadi Lebih Responsif

ARUSGADGET – Pengembang menambahkan fitur chat Clubhouse agar diskusi menjadi lebih hidup. Mengingat Clubhouse merupakan platform diskusi terkenal yang tidak mengizinkan semuanya menjadi pembicara, maka anggota diskusi nantinya dapat memberikan reaksi melalui live chat yang ada saat diskusi berlangsung.

Diskusi pada platform Clubhouse kini semakin marak dengan berbagai topik, dari mulai pembahasan politik, musik, film, bahkan obrolan ringan yang berupa hiburan juga hadir sebagai topik dalam platform ini.

Pembaruan yang ada pada aplikasi ini juga terus mengalami pengembangan untuk memberikan fitur yang relevan bagi penggunanya. Fitur baru yang kini hadir adalah fitur chat Clubhouse yang memungkinkan forum diskusi tetap berjalan dengan interaktif meskipun ada  pembatasan pada pembicaranya.

Diskusi yang berlangsung bisa tetap berjalan dua arah, meskipun menjadi pendengar, namun pengguna tetap bisa memberikan respon secara langsung melalui fitur chat Clubhouse. Selama ruang diskusi berlangsung, maka fitur chat ini akan membantu pengguna memberikan respon yang relevan dengan topik selama berjalannya diskusi dan memberikan ruangan bagi pendengar untuk tetap bersuara.

Fitur Clubhouse

BACA JUGA :

Lengkap dengan Emoji Reaction

Keberadaan fitur chat Clubhouse juga tidak semata-mata hadir dalam bentuk teks saja. Selain teks, beragam reaksi juga bisa pengguna ekspresikan melalui emoji reaction. Selain dari sisi pendengar, keberadaan fitur baru ini akan membantu pembicara menerima respons langsung yang membuatnya semakin interaktif.

Cara kerja dari fitur chat ini berada di bawah kontrol kreator yang membuat ruang pembicaraan. Kreator memiliki kebebasan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan perpesanan pada saat diskusi berlangsung.

Bagaimana Cara Fitur Chat Clubhouse Berfungsi?

Selain itu, kreator dapat mengaktifkan fitur ini lebih awal lalu mematikannya lain waktu atau di tengah jalannya  diskusi sesuai dengan kenyamanan kreatornya sendiri. Kemudian, kreator juga mendapatkan kebebasan untuk menghapus komentar yang sekiranya mengganggu jalannya pembicaraan.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !