Fast Charging 150W Xiaomi Siap Produksi Massal Tahun Ini

ARUSGADGET – Xiaomi nyaris kelar dengan pengembangan teknologi fast charging daya 150W. Langkah ini sebagai solusi pengisian daya cepat. Dari sebuah laporan media di China ada desas-desus mereka akan mulai memproduksi massal tahun ini.

Laporan tersebut memang tidak merinci kapan Xiaomi bakal meluncurkan solusi pengisian daya fast charging 150W ini. Hanya dalam informasi itu menyebut jika teknologi pengisian daya cepat ini akan diterapkan pada Xiaomi Mix 5 yang daya dukung perangkat kerasnya memungkinkan teknologi itu.

Rencana itu memang bisa optimis diterapkan pada tahun ini. Sebagaiamana diketahui Xiaomi merupakan salah satu brand terdepan dalam urusan teknologi fast charging. Salah satu contohnya pada Xiaomi 11T series yang sudah menggunakan fast charging 120W

Bahkan pada pertengahan 2021 Xiaomi memamerkan solusi pengisian daya yang mereka sebut HyperCharge. Teknologi yang mereka pamerkan pada kanal Yutube Xiaomi ini mampu melakukan pengisian cepat pada daya 200 Watt

BACA JUGA:

Pada video itu Xiaomi bahkan memperagakan kemampuan teknologi pengisian daya super cepat guna mengisi baterai smartphone berkapasitas 4.000 mAh

Faktor Keamanan Pengguna dari Tiap Teknologi Fast Charging

Khusus pada teknologi fast charging 150 W yang akan diterapkan pada smartphone Xiaomi Mix 5 series ini pengisian daya akan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Jika betul jadi dilempar ke pasaran tahun ini tentunya akan menjadi teknologi pengisian daya tercepat untuk saat ini.

Faktor penting lainnya dari pemakaian teknologi fast charging adalah keamanan bagi konsumennya. Sebab semakin tinggi daya yang digunakan pada pengisian baterai maka semakin berisiko.

Guna mendukung keamanan saat pengisian, Xiaomi sedang menggarap chip manajamen daya khusus. Manajemen daya ini mereka namai Surge P1.

Teknologi chip Surge P1 ini akan diterapkan pada manajemen pengisian daya 120 Watt hingga 200 Watt. Menggunakan chip ini diharapkan fast charging akan lebih aman bagi pengguna.

Kita tunggu saja teknologi fast charging Xiaomi 150W, semoga diluncurkan tahun ini. Ini diharapkan bisa menjadi solusi pengisian daya super cepat (*)

Bagikan !