Enco X2 : Generasi Penerus Earbud Istimewa dari Oppo

ARUSGADGET – Oppo berhasil merilis earbud terbarunya, yaitu Enco X2 bersamaan dengan peluncuran Find X5 Series. Perilisan earbud ini merupakan terusan dari perilisan earbud TWS premium dengan beberapa peningkatan dari versi sebelumnya.

Enco X2 mengusung model driver ganda yang membuat penggunanya tidak akan berpaling dari nada-nada musik yang terdengar karena hadir dengan bass yang super kuat tetapi tetap memberikan kenyamanan dalam pendengaran.

Drivernya memiliki sifat yang dinamis berukuran 11 mm yang bersanding dengan driver diafragma planar sebesar 6 mm.

Enco X2 Hasilkan Panggilan Telepon yang Maksimal

Selain dari bass yang berikan sensasi mendengarkan musik yang maksimal, Oppo juga menyediakan mikrofon 38 dBV/Pa. Tak berhenti di situ, mikrofon ini lebih lanjut menyediakan peredam noise yang meliputi jenis Vocal Enhancement, Transparency Mode, Mild Noise Cancellation, Moderate Noise Cancellation, Max Noise Cancellation, dan Smart Noise Cancellation.

Dengan beragam jenis noise cancellation tersebut, pengalaman berbicara Anda juga akan lebih maksimal jika menggunakan earbud Enco X2 ini.

BACA JUGA : 6 Earphone Wireless Dibawah 1 juta

Penggunaan Earbud Tahan Lama

Noise cancellation ini juga bisa Anda gunakan saat mendengarkan musik, dengan menggunakan noise cancellation hingga maksimum dan level volume sebesar 50 persen, maka ketahanan dari earbud ini akan terbatas pada 5,5 jam penggunaan dalam sekali pengisian daya.

Lebih lanjut lagi, ketahanannya meningkat hingga 22 jam jika menggunakannya dengan casing pengisi daya. Selama tidak menggunakan noise cancellation, maka penggunaannya meningkat menjadi 9,5 jam bahkan hingga 40 jam dengan casing pengisi daya.

Pengisian dayanya membutuhkan waktu 1 jam dengan tipe port USB Type-C atau nirkabel Qi dan 90 menit untuk pengisian daya dengan casing. Earbud ini juga dapat Anda isi ulang dayanya dengan memanfaatkan ponsel yang mendukung reverse charging dan menaruhnya pada punggung ponsel.

Lebih lanjut, Bluetooth 5.2 melengkapi earbud ini bersama dengan protokol transmisi LDHC 4.0 yang membuatnya memiliki code rate hingga 900kbps. Selain itu, fitur ini juga semakin lengkap dengan dukungan codec audio AAC dan SBC reguler.

Enco X2 juga termasuk earbud yang praktis karena hanya memiliki bobot sebesar 56,4 gram secara keseluruhan. Untuk tiap earbudnya, Enco X2 memiliki bobot sebesar 4,7 gram saja.

IP54 dalam earbud ini juga semakin melengkapi seluruh fitur yang hadir dan menjadikannya sebagai earbud yang tahan air. Ketersediaan warnanya ada dalam dua varian, yaitu hitam dan putih dengan banderol 199 euro atau setara dengan 3 juta rupiah.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Earphone TWS Terbaik di 2020

Bagikan !

Tinggalkan komentar