Cukup Merogoh Kocek Rp 2 Jutaan, Ini Ponsel Tecno Pova 3 Terbaru dengan Baterai Jumbo

ARUSGADGET – Tecno sebagai vendor dengan berbagai ponsel harga terjangkau kini menghadirkan Tecno Pova 3. Ponsel ini merupakan suksesor dari ponsel Tecno Pova 2 yang sudah lama rilis.

Ponsel Tecno Pova 3 mengandalkan berbagai spesifikasi unggulan yang dimilikinya, namun yang paling menarik perhatian adalah kapasitas baterai jumbo untuk ketahanan ponsel.

Spesifikasi yang diandalkan dari Tecno Pova 3 meliputi aspek penyimpanan, baterai, chipset, audio, dan juga layar yang dimiliki ponsel.

Baterai 7.000 mAh

Baterai 7000 mAh dalam Tecno Pova 3

Bicara soal ketahanan baterai berkapasitas jumbo, Tecno Pova 3 dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 7.000 mAh. Pengisian daya untuk ponsel ini didukung dengan fast charging 25W dan juga reverse charging 10W.

BACA JUGA: Produk Terbaru Tecno Rilis di Indonesia 28 Maret, Spesifikasi Khusus Gen Z

Baterai ini juga didukung dengan berbagai teknologi, mulai dari ketahanan hingga 50 jam untuk pemutaran musik, Optimization App, Super Power Saving, dan Smart Power Saving Scenarios untuk penggunaan ponsel lebih lama.

Mediatek Helio G88

Tecno Pova 3 dengan Mediatek Helio G88

Masih berbicara soal hardware, Tecno Pova 3 ditenagai chipset Mediatek Helio G88 yang dibuat dengan arsitektur 12 nm. Bersanding dengan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan clock hingga 2.0 GHz dari Cortex A75 dan Cortex A55 serta GPU Mali-G52 MC2.

Berkat menggandeng chipset tersebut, maka Tecno Pova 3 dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dan 6 GB yang didukung penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

Tak perlu khawatir alami kehabisan penyimpanan, Tecno Pova 3 mendukung ekspansi RAM dengan RAM virtual hingga 5 GB untuk RAM default 6 GB sehingga ponsel ini memiliki total 11 GB RAM. Serta ekspansi hingga 3 GB untuk RAM default 4 GB sehingga total 7 GB.

Tak hanya itu, Tecno Pova 3 juga memberikan penyimpanan internal ponsel dukungan ekspansi dengan menyematkan microSD.

Untuk software, ponsel Tecno Pova 3 didukung dengan sistem operasi Android 11 yang bersanding dengan antarmuka miliknya, HIOS. Seluruh performa ponsel juga tidak akan membuat ponsel kelelahan sebab ada sistem pendingin dan Z-axis linear motor.

Bodi Tecno Pova 3

Bodi Tecno Pova 3

Dengan menawarkan berbagai spesifikasi pada bagian dalam, Tecno Pova dikemas dalam ponsel berdimensi 173,1 x 78,5 x 9,4 mm yang dibuat dari material plastic.

BACA JUGA: Brand Baru di Indonesia, Tecno Spark 6 Go Dibanderol Rp1,2 Jutaan

Desain ponsel Tecno Pova 3 mengusung kesan tangguh berkat teknik PGI untuk melapisi bagian punggung ponselnya. Warna yang tersedia untuk ponsel ini meliputi Electric Blue, Tech Silver, dan Eco Black.

Spesial untuk varian Electric Blue, Tecno memberikan lampu untuk mengindikasikan setiap notifikasi yang masuk, baik itu panggilan, pesan, maupun indikator pengisian daya yang membuat ponsel ini semakin keren.

Layar Tecno Pova 3

Layar Tecno Pova 3

Bodi ponsel Tecno Pova 3 tentu mencakup wajah yang merupakan layar ponsel dengan panel IPS LCD 6,9 inci. Ponsel ini didukung dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz untuk konten visual mumpuni dan kemampuan gulir layar yang baik.

Resolusi Full HD Plus dari ponsel ini memiliki 1080 x 2460 piksel dan rasio screen-to-body mencapai 83,2% untuk memaksimalkan pengguna yang ingin melihat video atau film.

Terlebih, ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan audio stereo speakers yang berasal dari teknologi DTS. Klaim yang diberikan dari teknologi ini adalah kemampuan suara yang imersif untuk gaming maupun streaming.

Kamera 50 MP

Kamera 50 MP milik Tecno Pova 3

Beralih ke sektor kamera, ponsel Tecno Pova 3 memiliki konfigurasi triple camera dengan kamera utama 50 MP dari jenis wide camera. Namun, dua kamera yang mendampingi kamera utama justru tidak teridentifikasi.

Selain itu, ada teknologi untuk kamera ponsel mulai dari Quad-LED flash, HDR Mode, dan 4K time-lapse photography.

Untuk kamera depan, ponsel ini didukung dengan 8 MP portrait beauty yang memiliki bukaan lensa f/2.0 dengan fitur Dual-LED flash. Kamera depan ini terletak dalam notch kamera punch hole di tengah atas layar.

Dengan berbagai spesifikasi di atas, Tecno Pova 3 dibanderol dengan harga PHP 8.999 atau setara Rp 2,5 juta untuk kapasitas 4/64 GB kemudian PHP 9.399 atau setara Rp 2,6 juta untuk kapasitas 6/128 GB.

BACA JUGA: Sharp Aquos Sense4 Plus, HP Gaming Yahud Dijual Rp4,4 Jutaan

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !