Cari Tahu 6 Ciri Ponsel iPhone HDC Terkini, Jangan Salah Pilih!

ARUSGADGET – Sebelum membeli iPhone sebaiknya kenali dahulu ciri ponsel iPhone HDC dan iPhone ori. Sebab saat ini banyak sekali modus penipuan ponsel berlogo apel ini.

Perlu masyarakat ketahui sesungguhnya iPhone HDC tidak sama dengan ori. Bisa kita katakan bahwa HDC adalah ponsel replika yang dibuat sama persis seperti ponsel aslinya. Walau dari luar terlihat sama persis tapi bagian dalam tentu berbeda.

Cari Tahu 6 Ciri Ponsel iPhone HDC Terkini, Jangan Salah Pilih!

Spesifikasi ponsel HDC jelas sangat jauh dibawah posel asli.Bahkan tingkat kemiripan ponsel HDC bisa mencapai 99%. Untuk itu masyarakat harus berhati-hati jika ingin membeli ponsel dengan harga jauh dari harga asli.

Sebenarnya ponsel HDC ada beragam jenis dari brand ponsel berbeda. Salah brand ponsel yang sering menjadi incran oknum pembuat ponsel HDC adalah Apple.

Baca Juga:

Berikut Ciri Ponsel iPhone HDC Terkini

Berikut Arus Gadget akan memberi tahu ciri ponsel iPhone HDC terkini. Berikut Adalah ulasannya.

Cek Apakah Terdapat App Store Atau Tidak

Ciri ponsel iPhone HDC bisa kita bandingkan dengan iPhone original dari fitur App Store di dalamnya.Untuk ponsel iPhone HDC tidak menjalankan sistem iOS dan malah menggunakan sistem Android. Maka mustahil jika kita akan menemukan fitur App Store di dalamnya.

6 Ciri Ponsel iPhone HDC Terkini

Justru kita akan menemukan Google Play Store yang telah diubah menjadi seperti App Store dari tampilan luar. Saat memuka fitur tersebut kita akan mendapati Play Store.Untuk itu haruslah jeli saat melihat menu iPhone.

Tidak Menggunakan Sistem Operasi iOS

Seperti yang telah Arus Gadget bahas sebelumnya bahwa iPhone HDC tidak menjalankan sistem operasi iOS. Justru ponsel ini akan menjalankan sistem oerasi Android. Siem operasi Android akan mendaat modifikasi secara keseluruhan supaya mirip dengan iPhone.

Bahkan sistem operasi Android pada iPhone HDC tidak berkualitas. Tidak seperti ponsel Android original kebanyakan.

Cek Material Bodi iPhone

iPhone memiliki target pasar untuk kalangan menengah ke atas. Maka bisa kita pastikan bahan material pada bodi iPhone adalah yang terbaik dan berkualitas. Saat kita memengang dan menyentuh bodi iPhone akan terasa lebih premium dengan material bodi dari logam dan kaca.

Kedua material ini menjadi material terbaik sebab lebih kokoh dan kuat. Sedangkan iPhone palsu memiliki bodi lebih ringih dan rawan saat terjatuh. Jika memperhatikan dengan seksama perbedaan bodi akan terlihat sangat jelas.

Apakah Terdapat iTunes atau Tidak?

Jika ragu iPhonemu asli atau palsu,coba untuk mengecek iTunes pada ponsel dengan menghubungkan ponsel dengan komputer yang terpasang iTunes. Fitur iTuner tersedia untuk menyimpan video, lagu dan file lainnya.

Saat menyambungkan iPhone dengan kamputer yang sudah terpasan iTunes maka komputer tersebut akan langsung mendeteksi. Namun sebaliknya, bila iTunes pada komputer tidak bisa membaca iPhonemu bisa dikatakan bahwa iPhone tersebut palsu.

Baca Juga:

Cek Keaslian iPhone Melalui Kartu Garansi

Pada iPhone asli keluaran dari official store iPhone atau seluruh distributor resmi maka pengguna akan mendapatkan kartu garansi resmi. Pengguna bisa mengecek apakah kartu ponsel iPhone tersebut asli atau palsu melalui situs resmi Apple.

Cek Keaslian iPhone Melalui Kartu Garansi

Maka dari itu, jika membeli iPhone melali tempat tidak resmi sebaiknya tanyakan kartu garansi resmi Apple. Sebab sering kali penjual hanya memberikan kartu garansi resmi toko bukan kartu garansi resmi Apple.

Cek IMEI Apakah Ada Kesesuaian Ponsel

Ciri ponsel iPhone HDC selanjutnya adalah ketidak cocokan IMEI pada sistem, fisik dan dus. Bisa membeli iPhone asli makan IMEI pada sistem akan cocok dengan fisik ponsel dan juga deskripsi pada dus.

Cara untuk mengecek iPhone asli atau palsu dengan mengecek keselarasan IMEI. Bila ada salah satu angka saja yang berbeda sebaiknya batalkan untuk membeli iPhone tersebut.

Supaya lebih meyakinkan keaslian dari iPhone maka lebih bai untuk membeli iPhone melalui Authorized Reseller Apple di seluruh Indonesia. Selain itu perlu berhati-hati jika harga iPhone sangat jauh daru harga pasaran.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !