Bocoran Lengkap Ponsel Lipat Vivo Terungkap Sebelum Resmi Meluncur 11 April Mendatang

ARUSGADGET – Vivo baru saja muncul dengan rencana untuk merilis ponsel lipat pertamanya. Bocoran ponsel lipat Vivo pun juga mulai bermunculan, bahkan hingga spesifikasi lengkapnya. Spesifikasi ponsel lipat Vivo tersebut memberikan kelengkapan rangkaian bocoran fitur ponsel lipat yang segera muncul 11 April.

Bocoran ponsel lipat Vivo tersebut menjadikan perusahaan semakin siap untuk meluncurkan ponselnya. Ponsel lipat yang diberi tajuk Vivo X Fold tersebut kabarnya akan rilis di negara asalnya tertanggal 11 April 2022.

Bocoran ponsel lipat Vivo pun terbilang sangat lengkap. Bahkan bisa dibilang bahwa bocoran spesifikasi tersebut merupakan bocoran yang tertera pada brosur Vivo X Fold. Spesifikasi yang bocor meliputi berbagai aspek mulai dari layar, kamera, hardware, dan software.

Bocoran Ponsel Lipat Vivo

Ponsel lipat Vivo X Fold membawa spesifikasi layar lipat internal yang mengusung panel LTPO. Layar tersebut memiliki ukuran sebesar 3.8 inci dengan resolusi layar 2K. Selain resolusi mumpuni, layar ponsel lipat Vivo ini akan membawa teknologi refresh rate dengan frekuensi 120 Hz.

BACA JUGA : Produk Terbaru Vivo Tunjukkan Wajahnya dalam Teaser Berdurasi 30 Detik, Apa Saja?

Kemudian ponsel lipat Vivo X Fold bagian layar luar akan membawa ukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+. Sama seperti layar lipat internalnya, ponsel ini akan menggandeng teknologi refresh rate 120 Hz untuk menciptakan pergerakan layar yang mulus.

Ada pula ponsel lipat Vivo X Fold dalam segi hardware untuk tenaga ponselnya. Hardware yang diusung Vivo X Fold berasal dari chipset besutan Qualcomm. Chipset tersebut merupakan chipset paling tinggi saat ini, yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Dengan mengusung chipset tersebut, maka Vivo X Fold akan memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang mumpuni. Kapasitas RAM yang dibawa ponsel ini berasal dari jenis LPDDR5 yang mendukung kapasitas RAM 12 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya akan mendukung kapasitas sebesar 512 GB.

Resolusi Kamera 50 MP

Beralih ke ponsel lipat Vivo X Fold di sektor kamera yang akan membawa konfigurasi quad camera. Empat kamera belakang tersebut meliputi kamera utama 50 MP, ultrawide 48 MP, portrait 12 MP, dan periskop 5 MP. Tak berhenti di situ, kamera belakang ponsel ini juga menyematkan lensa Zeiss.

Bagian dalam yang diusung ponsel ini juga membawa kapasitas baterai sebesar 4.600 mAh. Baterainya juga mendukung fast charging dengan kabel berdaya 66W. Tak hanya itu, ponsel ini juga mendukung fast charging wireless berdaya 50W.

Sistem Operasi

Dalam segi software, ponsel Vivo X Fold akan membawa sistem operasi Android 12. Sistem operasi tersebut akan bersanding dengan antarmuka khas Vivo. Tampilan berkat software tersebut akan semakin terdukung dengan tampilan luar yang dimiliki ponsel lipat milik Vivo satu ini.

Pasalnya, tampilan luar ponsel lipat Vivo X Fold sudah bisa menyetarai 19 rekor DisplayMat. Keunggulan lainnya juga dibawa dari engsel ponsel yang mengantongi sertifikasi untuk bekerja selama 300 ribu kali lipat dan terbuka.

BACA JUGA : Spesifikasi Vivo iQOO Neo 6 Yang Akan Rilis Pada Awal April 2022

Mengikuti alur bocoran yang hadir untuk ponsel lipat Vivo X Fold, nantinya ponsel ini akan membawa tiga varian warna. Pilihan warna yang tersedia meliputi warna Biru, Crimson, dan Oranye. Kemudian untuk harga ponsel tentunya masih belum terungkap dan akan diungkapkan secara resmi menjelang perilisannya 11 April mendatang.

Produk Terbaru Vivo Lainnya

Selain ponsel lipat Vivo X Fold, perusahaan juga akan meluncurkan dua produk lainnya, yaitu Vivo X Note dan juga Vivo Pad. Vivo X Note kabarnya akan membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 80W.

Kemudian, keunggulan lainnya datang dari chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset teratas saat ini. Ada pula Vivo Pad yang merupakan tablet pertama milik Vivo. Tablet ini membawa konfigurasi dua kamera belakang.

Ukuran untuk tablet Vivo sendiri kabarnya akan berkisar pada 10 sampai 12 inci. Kemudian, chipsetnya akan menggandeng Qualcomm Snapdragon 870. Segi ketahanan tablet pertama Vivo ini membawa kapasitas yang mumpuni yaitu sebesar 8.040 mAh dengan dukungan fast charging 44W.

Tidak diketahui apakah kedua produk tersebut akan rilis bersama ponsel lipat Vivo atau tidak. Mari kita tunggu saja informasi lebih lengkap mengenai produk terbaru Vivo saat peluncurannya dilaksanakan 11 April mendatang.

BACA JUGA : Vivo X Note Bawa Bocoran Terbaru dalam Segi Spesifikasi, Bawa Kamera 50 MP

Bagikan !