Blackberry 5G Takkan Mencapai Tahap Perilisan?

ARUSGADGET – Blackberry 5G merupakan rencana perusahaan asal Texas yaitu OnwardMobility dengan niat menghidupkan kembali perangkat Blackberry. Selanjutnya, garapan ini juga menjadi rencana untuk merilis perangkat yang mendukung sinyal 5G.

Seperti yang kita ketahui, Blackberry merupakan perangkat yang sempat menjadi tren di kalangan semua orang. Kehadiran platform media sosial Blackberry Messenger (BBM) menjadi salah satu daya tarik dari perangkat BB. Kabarnya, OnwardMobility tengah merencanakan untuk merilis perangkat baru BB 5G ini, namun prosesnya mengalami banyak halangan.

Desain perangkat baru ini akan memiliki tampilan seperti Blackberry Priv yang telah rilis lebih dulu pada 2015. Perangkat ini juga mencakup keyboard fisik yang bisa pengguna geser.

BB 5G rencananya rilis pada 2021 tetapi hingga saat ini perilisannya belum juga terwujud.

Bagaimana Nasib Blackberry 5G?

Meskipun belum terealisasikan, OnwardMobility tetap melakukan pengembangan untuk perangkat baru ini. Beberapa halangan yang tak terungkap menjadi alasan mengapa ponsel BB terbaru ini tidak kunjung meluncur di tahun lalu.

Kemudian, setelah kabar adanya halangan untuk peluncuran perangkat baru, CrackBerry melaporkan bahwa ternyata rencananya telah berubah.

baca juga : Rekomendasi Laptop Harga 2 Jutaan di Tahun 2022

OnwardMobility justru membatalkan rencana untuk merilis perangkat BB 5G. Android Police juga turut melengkapi keterangan tersebut dengan batalnya lisensi smartphone Blackberry itu sendiri.

John Chen sebagai CEO Blackberry juga mengungkapkan bahwa ia enggan jika mereknya terpakai oleh smartphone lain. Industri ponsel yang ada sekarang juga menjadi sesuatu yang memperkeruh situasi dalam peluncurannya.

Pihak OnwardMobility juga belum memberikan tanggapan mengenai laporan yang sudah tersebar. Informasi mengenai perilisan perangkat baru masih menjadi informasi yang simpang siur. Blackberry juga telah menghentikan dukungannya untuk produksi ponsel klasik pada 4 Januari 2022 dan seluruh ponsel dengan OS Blackberry dan Blackberry 10 tidak akan bisa beroperasi lagi.

OnwardMobility sendiri mengungkapkan bahwa perusahaannya berjanji untuk terus memperbaharui informasi mengenai perkembangan ponsel tersebut mulai. Namun, tetap saja ketidakpastian menjadi salah satu kendala besar dan bisa membuat segelintir orang menganggap bahwa peluncurannya justru batal.

Entah apa yang memang menjadi halangan bagi OnwardMobility sehingga belum merilis ponsel baru tersebut. Kita hanya bisa menunggu kabar resmi secara berkala mengenai peluncuran perangkat baru ini.

Bagikan !