Ponsel Gaming Black Shark 5 Series Resmi di China, Intip Spesifikasinya!

ARUSGADGET – Ponsel gaming Black Shark 5 Series kini sudah resmi meluncur di negara asalnya, Tiongkok. Black Shark 5 Series membawa tiga model ponsel gaming dengan spesifikasi mumpuni. Model tersebut terdiri dari ponsel gaming Black Shark 5, Black Shark 5 Pro, dan Black Shark 5 RS.

Perusahaan asal China merilis tiga model ponsel Black Shark 5 yang merupakan suksesor dari ponsel pendahulunya yang bertajuk Black Shark 4 Series. Ponsel pendahulunya tersebut berhasil memasuki pasar ponsel pada Maret 2021 lalu dan diteruskan dengan Black Shark 5 setahun setelahnya.

Black Shark 5 Series

Black Shark 5 Series

Ponsel gaming Black Shark 5 Series membawa spesifikasi yang memiliki beberapa kesamaan. Namun, perbedaan yang jelas terletak pada dapur pacu ponsel yang masing-masing membawa model berbeda tetapi ketiganya tetap menggandeng perusahaan Qualcomm untuk chipsetnya.

Black Shark 5 dengan seri model Pro merupakan ponsel dengan otak yang paling mumpuni karena menggandeng Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset tertinggi Qualcomm sejauh ini. Kemudian, untuk dua seri model lainnya, Black Shark 5 membawa chipset Snapdragon 870 sedangkan untuk Black Shark 5 RS membawa model chipset Snapdragon 888 dan 888 Plus.

BACA JUGA : Skor Xiaomi 12 Lite di Geekbench Berikan Bocoran dalam Segi Spesifikasi

Black Shark 5

Black Shark 5

Dengan membawa chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, maka ponsel gaming dengan seri model reguler dari Black Shark 5 Series membawa RAM LPDDR5 dengan kapasitas mencapai 12 GB. Kemudian, pada sektor kapasitas internalnya, ponsel ini membawa jenis penyimpanan UFS 3.1 yang mendukung kapasitas penyimpanan internal mencapai 256 GB. Varian yanc tersedia untuk ponsel ini meliputi 8/128 GB, 12/128 GB, dan juga 12/256 GB.

Masih di bagian dalam ponsel, Black Shark 5 membawa kapasitas baterai sebesar 4.650 mAh yang terdukung dengan pengisian daya cepat 120W yang memiliki klaim mengisi hingga 100% dalam waktu 15 menit saja. Kemudian dalam segi software, ponsel ini membawa sistem operasi dari Android 12 yang bersanding dengan antarmuka Joy UI 13.

Beralih ke bagian depan ponsel, di mana ponsel Black Shark 5 membawa layar dengan panel AMOLED yang berukuran 6,67 inci. Sebagai ponsel gaming, ponsel seri model reguler ini membawa refresh rate sebesar 144 Hz yang memiliki kecerahan maksimum mencapai 1.300 nits. Resolusi untuk layar ponsel reguler ini adalah sebesar 1080 x 2400 piksel dan rasio 20:9.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !