Biznet Alami Down, Pengguna Tak Bisa Akses Google dan Zoom

ARUSGADGET – Pengguna dari layanan akses internet Biznet mengeluhkan internet down saat pengguna mengakses beberapa aplikasi. Aplikasi yang terkena dampak dari down-nya layanan internet ini adalah aplikasi Google dan juga Zoom.

Akibat dari internet yang down, timbul beberapa keluhan dari pengguna Biznet, karena pengguna tidak bisa mengakses layanan internet termasuk Google dan Zoom. Pasalnya, pengguna mengalami hambatan akses internet di jam-jam yang memang vital bagi para pengguna yang bekerja maupun belajar online.

Pengguna Biznet Keluhkan Gangguan Internet di Twitter

Keluhan datang berbondong-bondong, terutama pada platform media sosial Twitter. Bahkan, Biznet menjadi topik teratas yang telah pengguna tweet ribuan kali hingga menduduki trending topic Twitter. Platform media sosial ini menjadi harapan bagi para pengguna internet agar pelayanannya kembali pulih atau mengkonfirmasi mengenai apa yang terjadi.

Pendeteksi layanan internet yang down dari twitter dengan username outagedetect juga memberika konfirmasi mengenai lemahnya akses internet Biznet pada Senin lalu. Internet yang down tersebut enyambangi beberapa daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Sukabumi.

BACA JUGA : Beginilah Cara Mengatasi Koneksi WiFi Laptop Yang Eror

Gangguan pada Perangkat Internasional

Dengan berbagai keluhan yang datang, Biznet memberikan konfirmasi mengenai gangguan yang terjadi pada perangkat internasional milik perusahaan yang menjadi sebab server down. Perusahaan juga melakukan perbaikan agar internet bisa kembali beroperasi secara optimal bagi para penggunanya.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa gangguan yang terjadi hanya berdampak bagi beberapa akses yang membutuhkan server internasional. Sedangkan, untuk beberapa aplikasi yang memang beroperasi dengan server lokal, maka pengguna masih bisa menikmati akses internet dari aplikasi tersebut.

Keluhan yang datang secara berbondong-bondong tersebut tentu saja menuai respon permintaan maaf dari Biznet sendiri. Selain menjelaskan apa yang melatarbelakangi gangguan layanan internet para pengguna, Biznet juga turut meminta maaf atas gangguan yang mengganggu kenyamanan para pengguna.

Di samping itu, Biznet juga berharap agar server internasionalnya mampu kembali berjalan dengan normal melalui perbaikan yang tengah mereka lakukan. Perusahaan internet ini juga turut melakukan penyebaran informasi melalui beberapa media yang mereka miliki untuk menginformasikan tentang penyebab gangguan internet yang datang.

BACA JUGA : Akhiri Internet Lemot, Berikut Rekomendasi Penguat Sinyal Wifi

Bagikan !

Tinggalkan komentar