Berikut 7 Aplikasi Podcast Terbaik Bisa Dengarkan Kapan Saja

ARUSGADGET – Mendengarkan podcast menjadi kebiasaan baru masa kini. Untuk mendengarkan podcast dengan konten terbaik makan pilihlah aplikasi podcast terbaik juga.

Podcast memiliki berbagai konten menarik untuk dinikmati. Sehingga banyak orang berbondong-bondong mendengarkan podcast daripada radio. Selain mendengarkan, pengguna juga bisa membuat podcast sendiri.

Untuk butuh sekali aplikasi terbaik untuk menghadirkan pengalaman membuat atau mendengarkan podcast dengan lebih menyenangkan. Arus Gadget kali ini telah merangkum setidaknya 7 aplikasi podcast terbaik untuk dicoba.

Baca Juga:

Aplikasi Podcast Terbaik dan Terkini

Berikut merupakan aplikasi podcast terbaik yang telah Arus Gadget rangkum.

Podbean

Aplikasi podcast terbaik yang bisa sobat Arus Gadget coba adalah Podbean. Sebagai aplikasi podcast, Podbean menawarkan berbagai fitur unggulan untuk merekam audio. Berbagai fitur dalam aplikasi ini sangat mudah untuk menggunakannya. Pengguna Podbead bisa merasakan sensasi rekaman milik pribadi dalam genggaman.

Fitur dalam aplikasi ini berupa fitur unduh otomatis, perekam dan editing audio, livestream dan banyak lagi. Melalui fitur livestream pada aplikasi pengguna bisa melakukan searan langsung kapan saja.

Castbox

Castbox sebagai aplikasi podcast sempat mendapat penghargaan sebagai “The Most Entertaining App” dan “Top Trendings App”. Sebab aplikasi ini sudah memiliki banyak sekali pengguna, kiranya sudah ada 10 juts lebih orang mengunduh aplikasi ini.

Pengguna aplikasi ini bisa mengimpor podcast lain seperti dari Google Podcast dan sebagainya menggunakan OPML. Kelebihan lainnya, aplikasi ini bisa dikendalikan menggunakan Apple Watch. Untuk sobat Arus Gadget yang gemar mendengarkan podcast luar negeri aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Podcast Addict

Pengguna Podcast Addict dapat merasakan kebebasan akses seluas-luasnya lebih dari lima juta podcast. Selain itu jika bingung ingun mendengarkan podcast seperti apa maka Podcast Addict akan memberikan rekomendasi berbagai podcast terpopuler.

Selain podcast, melalui aplikasi ini penggua bisa menikmati livestreaming, audiobook, Soundcloud dan masih banyak lagu. Fitur merik yang tersedia antara lain bookmarks, playbackspeed, volume boost dan unduhan.

Noice

Sebagai aplikasi buatan lokal Noice terbilang sudah cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Banyak sekali fitur yang tersedia, contohnya fitur clips, unduh dan share sosial media.

Melalui fitur Clips, pengguna bisa mengdengarkan terlebih dahulu cuplikan podcast sebelum mendengarkannya secara utuh. Selain bisa mendengarkan podcast, pengguna juga bisa menikmat audiobook, radio dan lagu terkini.

Spotify

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi berwarna hijau ini? Mungkin Spotify lebih populer sebagai aplikasi mendengarkan lagu. Tetapi, ternyata aplikasi ini juga merupakan aplikasi podcast terbaik.

Spotify menyediakan berbagai macam genre podcast salah satunya podcast horor “Do You See What I See?”. Podcast horor tersebut hanya ada di Spotify saja loh.

Baca Juga:

TuneIn Radio

Aplikasi podcast terbaik TuneIn Radio sangat cocok untuk pengguna yang gemar mendengarkan audio baik itu podcast atau radio. TuneIn Radio sudah menyediakan lebih dari 5,7 juta podcast dan 100.000 lebih stasiun radio dari berbagai dunia.

Ternyata tak hanya mendengarkan radio, loh. TuneIn Radio juga menyiarkan siaran olahraga secara langsung. Hanya saja untuk mendapatkan akses tersebut pengguna harus membayar untuk berlangganan.

Anchor

Mencari paket lengkap aplikasi aplikasi podcast terbaik bisa memilih Anchor. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mendaftarkan hosting gratis. Kelebihan lainnya, pengguna dapat mendistribusikan audio podcast yang telah dibuat ke aplikasi pemutar podcast lainnya.

Selain itu terdapat juga fitur monetesasi sehingga pembuat poadcast dapat menghasilkan uang. Pengguna dapat memanfaatkan semua fitur yang ada secara gratis.

Ada banyak sekali aplikasi podcast terbaik yang bisa sobat Arus Gadget coba. Nah, jika ingin memulai membuat podcast pastikan dalam aplikasi tersebut terdapat fitur editing, ya.

Bagikan !