Begini Cara Memilih Antena UHF Terbaik Untuk TV Digital

ARUSGADGET – Peralihan masyarakat dari menggunakan TV analog ke TV digital membawa banyak pengalaman baru. Terutama saat memilih antena terbaik untuk TV digital. Banyak masyarakat masih awam terhadap hal tersebut.

Sejatinya untuk bisa menikmati siaran TV digital masyarakat tetap menggunakan antena sama seperti TV analog. Hanya saja antena TV digital memberikan kualitas gambar lebih jernih dan kualitas suara lebih bersih.

Kelebihan lain dari antena TV digital yitu dapat menangkap jaringan lebih luas. Sehingga pengguna dapat menyaksikan siaran TV lebih banyak. Antena TV digital juga bisa menangkap dua jenis frekuensi sekaligus yati VHF dan UHF. Jadi pengguna juga dapat menyaksikan siaran pada TV analog dan TV digital pada waktu bersamaan.

Nah, supaya dapat memilih antena UHF terbaik, pengguna bisa mengkonsultasikan langsung pada staff toko saat membeli.

Walau begitu tak ada salahnya sebagia pengguna mengetahui seperti apa antena untuk TV digital yang tepat. Berikut cara memilh antena terbaik untuk TV digital:

Baca Juga: 10 Antena TV Indoor Terbaik Saat ini


1. Cari Tahu Tipe TV Digital Yang di Miliki

Tipe TV digital yang digunakan sangat mempengaruhi antena TV digital. Jika tidak mengetahui Tipe TV digital bisa jadi antena yang akan dipasangkan tidak cocok. Tipe TV digital yang banyak masyaraka miliki adalah LED dan LCD.

2. Memilih Kabel Coaxial Pada Antena TV

Coaxial merupakan kabel pada antena TV yang memiliki pengaruh penting pada saluran TV. Pengguna dapat memilih kabel dengan ukuran 75 ohm. Sebab kabel ini memiliki jumlah serabut jauh lebih tebal dan konduktor lebih besar.

Meskipun kabel ini cukup mahal, tetapi dapat mempengruhi kualitan tayangan TV dan kualitanya tidak meragut.

3. Periksa Baris dan Deret Pada Antena TV

Sebaiknya saat memilih TV digital pengguna memilih atena dengan baris padat dan panjang. Sebab antena seperti ini dapat menangkap sinyal dalam sekala besar dengan kuat.

4. Cek Rotator Antena TV

Sebaiknya pilih antena yang diletakan di luar atau outboor dan sudah lengkap dengan rotatornya untuk hasil gambar semakin baik. Dengan rotator, arah antena dapat disesuaikan.


Demikian langkah memilih antena UHF terbaik untuk TV digital. Pastikan memilih antena TV dengan kualitas utama.

Bagikan !
Kategori TV