Adu Mekanik Beats Studio Buds VS Sony WF-1000XM4

Siapa yang suka pakai earphone wireless? Mari kita simak ulasan adu mekanik Beats Studio Buds VS Sony WF-1000XM4.

Beats Studio Buds

Jika Anda sedang mencari earphone wireless alternatif yang bisa digunakan untuk Iphone selain Airpods, Anda bisa coba Beats Studio Buds.

Beats Studio Buds adalah sepasang earbud nirkabel sejati yang kokoh dengan peredam bising aktif dan dukungan untuk Audio Spasial Apple dengan format Dolby Atmos.

Harga dari earphone ini juga lebih murah dari Airpods, yaitu hanya kisaran 2 jutaan saja.

Beats Studio Buds sangat ringan, berat kedua buds hanya 5g dan berat casing 48g. Memiliki desain akustik yang tertutup dengan fitur tambahan peredam bising aktif, dukungan audio spasial.

Audionya bagus, dengan kualitas suara yang mampu mengangkat tinggi dan rendah musik Anda.

Earphone ini akan terasa sangat nyaman dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Beats Studio Buds tersedia dalam tiga pilihan warna yang identic dengan warna Iphone 14, yaitu abu-abu, merah muda dan biru.

Ada juga fitur yang khusus hanya bisa digunakan pada perangkat Android, yaitu fitur Locate My Beats.

Meskipun merupakan salah satu earbud nirkabel sejati terbaik, namun ketahuilah bahwa ada kekurangan pada Beats Studio Buds.

Kekurangan utama mereka adalah kualitas panggilan mereka yang loyo dan kurangnya Chip Nirkabel H1.

Masa pakai baterai dengan mode ANC atau Transparansi diaktifkan juga sedikit pendek hanya lima jam (15 jam dengan kasing), dan peredam bisingnya juga tidak unggul di kelasnya.

Beats Studio Buds hadir dalam casing yang hampir sama ramping dan kecilnya dengan earbud itu sendiri.

Kasingnya berbentuk telur, tidak berbeda dengan Google Pixel Buds Seri-A baru, dan memiliki satu port USB-C di bagian bawah dan LED status di bagian depan.

Dalam hal ketahanan air, Beats Studio Buds diberi peringkat IPX4, membuatnya tahan keringat tetapi tidak kedap air.

Anda masih bisa menggunakannya saat joging atau latihan di Gym, namun jangan gunakan ini saat hujan deras.

Di dalam kotak, Anda akan menemukan kabel pengisi daya USB-C ke USB-C dan eartip tambahan.

Sony WF-1000XM4

Sony WF-1000XM4, merupakan produk perusahaan yang menggabungkan kinerja, ergonomi, dan membangun kualitas lebih efektif daripada sebelumnya.

Mereka tidak sempurna, tetapi sebagai paket keseluruhan mereka sulit dikalahkan.

Kelebih dan dari earbuds ini adalah aliran suara cepat, tebal, dan fasih. Mengusung Ergonomi sempurna dan beberapa fitur yang sangat berguna, juga kualitas panggilan yang mengesankan.

Kekurangannya adalah masa pakai baterai yang biasa saja dan kualitas peredam yang juga biasa.

sony WF 1000XM4

Desain yang lebih ringkas membuat Sony WF-1000XM4 lebih nyaman dan mudah dibawa kemana-mana, sedangkan aplikasi yang menyertainya mempermudah penyesuaian kontrol dan pengaturan EQ Anda.

Beberapa fitur unggulannya yaitu Speak-To-Chat, peningkatan audio DSEE Extreme, dan peredam bising adaptif.

Kami bisa menjamin Anda akan kesulitan menemukan sepasang earbud nirkabel dengan spesifikasi yang lebih lengkap daripada Sony WF-1000XM4.

Untuk kinerja lebih optimal, Anda bisa mengatur WF-1000XM4 melalui aplikasi Headphone Sony yang berfitur lengkap dan sepenuhnya stabil.

Di sinilah Anda dapat mengutak-atik semua fitur (besar dan kecil) yang sebagian digandakan pada permukaan sentuh kapasitif setiap earbud.

Pada aplikasi, Anda dapat memutuskan apa yang ingin dikontrol oleh earbud kiri dan kanan: ‘volume naik/turun’, ‘putar/jeda/lewati maju/lewati mundur/panggil asisten suara’.

Kemudian ada pilihan ‘aktifkan/matikan peredam bising aktif /adaptif’, atau ‘tidak ada yang ditugaskan’ yang sebenarnya agak kurang membantu.

Ada tiga mikrofon di setiap earbud, menangani peredam bising aktif, kualitas panggilan, dan interaksi dengan asisten suara.

Baca juga: Laptop Asus ExpertBook B3000 Rilis di Indonesia, Laptop Berbasis ARM Pertama

Kombinasi mikrofon feed-forward dan feed-back menangkap suara pemakai secara terarah (dari mulut).

Konektivitas Sony WF-1000XM4 menggunakan Bluetooth 5.2, yang berarti transmisi simultan ke earbud kiri dan kanan, dan (saat menggunakan codec LDAC bespoke Sony) sertifikasi Hi-Res Audio Wireless.

Bluetooth 5.2 seharusnya, secara teori, berarti masa pakai baterai yang lebih baik juga, namun kenyataanya hanya bekerja 8-12 jam non stop tanpa charging.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !