Bingung Bagaimana Cara Menghapus Halaman Kosong Word? Yuk Simak 2 Cara Berikut Ini

ARUSGADGET- Microsoft Word merupakan software wajib yang bisa membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Cara menghapus halaman kosong word adalah salah satu permasalahan yang sering kali dihadapi oleh penggunanya. Lalu bagaimana caranya?

Microsoft Word sendiri merupakan proram yang bagian dari instalasi Micrsoft Office. Software ini memiliki fungsi untuk membuat, mengedit dan juga memformat dokumen.

Dengan adanya Microsoft Word ini memudahkan kita membuat dokumen seperti surat, buku, jurnal, artikel, brosur dan lain-lain.

Menghapus Halaman Kosong Word

Perangkat lunak Microsoft Word juga menjadi salah satu perangkat lunak terpopuler dan terbaik di dunia. Perangkat ini isa digunakan di sistem operasi seperti Mac OS, Android, IOS dan Microsoft Windows.

Meskipun sudah banyak perangkat olah data yang muncul dan memberikan fungsi yang sama, namun kepopuleran Microsoft Word masih tetap sama.

Pengguna Microsoft Word berisikan banyak sekali halaman. Pada saat sedang mengerjakan tugas seperti membuat artikel maka halaman dari microsoft word akan bertambah dengan sendirinya.

Perangkat Microsoft Word mudah untuk digunakan oleh siapapun. Namun bagi pengguna ada beberapa permasalahan yang tidak tahu cara menyelesaikannya, yaitu menghapus halaman kosong word.

Cara Mengahapus Halaman Kosong Word

Dengan memiliki perangkat lunak Microsoft Word kita bisa dengan bebas menuliskan sesuatu. Dan perangkat ini juga bisa membantu kita dalam membaca dokumen orang lain.

Menghapus Halaman Kosong Word

Kita bisa dengan bebas juga untuk menambah dan menghapus halaman. Namun terkadang kita sebagai pengguna tidak bisa menghapus salah satu halaman kosong, baik yang terletak di halaman tengah ataupun di bagian halaman belakang dokumen.

Halaman yang tidak bisa dihapus secara manual itu biasanya dikarenakan adanya Page Breaks. Fitur Page Breaks memang berfungsi untuk memisahkan halaman baru dari halaman sebelumnya.

Adanya fitur Page Breaks biasanya digunakan untuk memberkan format yang berbeda dari halaman yang lain. Fitur ini bisa membantu dalam memberikan nomor halaman yang berbeda seperti romawi, angka dan huruf.

Halaman yang terkena Page Breaks masih tetap bisa dihapus namun dengan tidak menggunakan tombol Delete ataupun Backspace. Lalu bagaimana caranya? Untuk mengetahuinya berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Menghapus Halaman Kosong Karena Page Breaks

  • Taruhlah kursor pada bagian halaman kosong yang sudah terlewat kare Page Breaks
  • Klik secara bersamaan tombol Ctrl + Delete (Untuk Windows), atau tombol Command + Delete (Untuk MacOS)
  • Dengan begitu halaman kosong akibat Page Breaaks ini akan terhapus

Jika cara diatas tidak berfungsi, kamu bisa menggunakan cara berikut ini

Menghapus Halaman Kosong Word
  • Buka dokumen dan cari halaman page breaks yang akan dihapus
  • Pada bagian Toolbar Microsoft, pilih “Home”
  • Pilih dan klik ikon Page Breaks
  • Jika sudah maka ikon tersebut akan muncul di dokumen
  • Letakkan kursor dibagian depan ikon tersebut
  • Setelah itu klik “Delete”
  • Halaman kosong sudah terhapus
  • Klik kembali ikon Page Break pada bagian Toolbar untuk menghilangkan ikon yang ada di dokumen

Cara diatas mudah dilakukan dan akan membantu kamu dalam mengatasi permasalahan halaman kosong karena page breaks. Selamat mencoba

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !