Apple Watch Series 8 Resmi di Indonesia Bersamaan dengan Dua Seri Lainnya

ARUSGADGET – Setelah dirilis September lalu, kini Apple Watch Series 8 berhasil menyambangi pasar Indonesia. Tidak sendirian, smartwatch ini rilis bersamaan dengan dua seri lainnya, yaitu Apple Watch Ultra dan Apple Watch SE 2.

Smartwatch ini resmi muncul dala situs distributor resmi Apple Indonesia, yaitu iBox yang berasal dari Erajaya Group dan Digimap dari MAP Group.

Di antara ketiga smartwatch yang resmi dijual di Indonesia, Apple Watch Ultra menjadi seri terunggul dengan harga yang paling mahal jika dibandingkan dengan Apple Watch Series 8 dan Apple Watch SE 2.

Dengan harga yang lebih mahal, tentu Apple Watch Ultra memiliki beberapa keunggulan spesifikasi dibandingkan dengan dua seri lainnya. Apa saja spesifikasinya? Simak rangkumannya berikut ini.

Spesifikasi Apple Watch Ultra

Ketangguhan Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra dibekali dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dua seri yang rilis bersamaan dengannya. Di mana ukuran casingnya adalah sebesar 49 mm dengan material Kristal depan safir datar dengan perlindungan pada bagian tepi layarnya.

BACA JUGA: Apple Watch SE, Fitur Mewah Dengan Harga Murah

Layar smarwatch ini dibekali dengan layar Retina yang selalu aktif. Kemudian, kecerahan maksimumnya adalah hingga 2000 nits dalam kondisi maksimum.

Apple Watch Ultra mengantongi sertifikasi IP6X yang tahan debu. Selain itu, ada sertifikasi EN13319 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 100 meter dan siap dipakai berenang dan diving hingga 40 meter.

Semakin mendukung, Apple Watch Ultra juga dibekali dengan sensor suhu air dan aplikasi Oceanic yang digunakan sebagai komputer selam.

Selain itu, ada pula fitur lainnya, seperti aplikasi Oksigen Darah, EKG, monitor detak jantung, sensor suhu, pelacakan siklus menstruasi dan ovulasi, panggilan darurat, deteksi jatuh dan tabrakan, sensor akselerometer, gyro, kompas, siren 86 desibel dengan jangkauan hingga 180 meter, GPS, dan altimeter.

Ketahanan yang ditawarkan Apple Watch Ultra adalah baterai dengan kapasitas 36 jam atau dua kali lipat lebih lama dibandingkan Series 8 atau SE. Tidak lupa ada dukungan fast charging untuk smartwatch ini.

Spesifikasi Apple Watch Series 8

Tampilan Apple Watch Series 8

Selanjutnya, ada Apple Watch Series 8 yang memiliki kemiripan dengan seri Ultra namun dengan harga dan beberapa spesifikasi yang berbeda. Dari ukuran, Watch Series 8 dibekali dengan ukuran casing 45 atau 41 mm dengan layar menyeluruh.

Sama dengan seri Ultra, Watch Series 8 juga dibekali dengan sertifikasi tahan debu IP6X. Layar untuk smartwatch ini dibekali dengan panel Retina yang selalu aktif dengan kecerahan maksimum 1000 nits.

BACA JUGA: 6 Tips Memilih Smartwatch Terbaik

Untuk ketahanannya, Watch Series 8 mampu bertahan dalam kedalaman 50 meter dan siap dipakai berenang. Fitur-fitur yang dibawa Apple Watch Series 8 masih sama dengan berbagai fitur yang dibawa oleh seri Ultra.

Namun, Series 8 tidak dibekali dengan sirene 86 desibel dan dibekali dengan baterai dengan daya tahan lebih sebentar, yaitu hanya 18 jam saja dan tetap mendukung fast charging.

Spesifikasi Apple Watch SE 2

Apple Watch SE 2

Seperti yang sudah diketahui, Apple Watch SE 2 atau Special Edition merupakan smartwatch dengan harga yang lebih murah namun tetap worth it untuk dipilih. Ukuran casing dari smartwatch ini sendiri adalah 45 atau 40 mm yang hampir sama dengan Apple Watch Series 8.

Apple Watch SE 2 dibekali dengan layar Retina yang mendukung kecerahan maksimum mencpai 1000 nits. Smartwatch ini juga tahan air dalam kedalaman 50 meter dan siap untuk berenang,

Beberapa fitur tidak disediakan dalam seri ini, fitur yang tidak tersedia di antaranya, Aplikasi Oksigen Darah, Aplikasi EKG, Sensor suhu, dan sirene 86 desibel. Untuk ketahanannya, Apple Watch SE 2 bisa bertahan dalam waktu 18 jam saja.

Harga Apple Watch Series 8, Apple Watch Ultra, dan Apple Watch SE 2

Apple Watch Ultra

Apple Watch Series 8

Apple Watch Series 8 tersedia dalam warna Midnight, Silver, Starlight, dan (Product) Red dengan harga sebagai berikut

  • Ukuran 41 mm: Rp 7.999.000
  • Ukuran 45 mm: Rp 8.499.000

Apple Watch SE 2

Apple Watch SE 2 tersedia dalam warna Midnight, Silver, dan Starlight dengan harga berikut:

  • Ukuran 40 mm: Rp 4.999.000
  • Ukuran 44 mm: Rp 5.499.000

BACA JUGA: Merek Smartwatch Terlaris 2021, Apple Jadi yang Terbaik

Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra tersedia dengan strap Ocean Band, Alpine Loop, dan Trail Loop dan dibanderol dengan harga sebagai berikut:

  • Ocean Band (Midnight/White/Yellow): Rp 15.999.000
  • Alpine Loop (Green/Orange/Starlight dalam ukuran Small/Medium/Large): Rp 15.999.000
  • Trail Loop dengan varian (Black/Gray, Blue/Gray, dan Yellow/Beige dalam ukuran S/M dan M/L): Rp 15.999.000

Itulah Apple Watch terbaru yang rilis tiga produk dalam waktu yang bersamaan. Sudah menentukan mana Apple Watch yang akan menjadi milikmu dalam waktu dekat ini?

Baca Arus Gadget di Google News

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !