Apple M2 : Chipset Powerful untuk Tenaga Mac

ARUSGADGET – Apple memfokuskan peningkatan prosesor untuk produk Mac dengan menyisipkan chipset Apple M2. Performanya tentu mengalami kenaikan level dari chipset seri A dan juga M1.

Tiap perangkat tentunya memiliki dapur pacu dan sistem operasi berbed-beda untuk menopang bagian dalam perangkat. Begitupun dengan Apple yang melakukan inovasi pergantian Chipset dari model SoC M1 dan M1 Max dan beralih dengan generasi chipset M yang kedua.

Prediksi mengungkapkan bahwa M2 dan M2 Max menjanjikan kinerja CPU dan GPU yang lebih mumpuni sehingga memberikan banyak kelebihan bagi pengguna Mac dengan chipset ini.

Apple M2 untuk MacBook

Jason Cross adalah tokoh yang berada di balik prediksi tersebut. Ia mengungkapkan banyak hal mengenai chipset terbaru M2 dan memprediksi bagaimana kinerjanya mempengaruhi performa Mac.

BACA JUGA : Berhasil Rilis, Powerbeast Pro Edisi Spesial Perangkat Anakkan Apple

Prediksinya mengungkapkan skor single-coreuntuk chipset M2 dan M2 Max mencapai 1829 dan 1873. Ini tentu skor yang lebih tinggi daripada chipset Apple M1.

Selanjutnya, untuk skor multi-corenya mencapai prediksi angka 8837 dan 14632 secara berurutan untuk M2 dan M2 Max. Rumornya, Apple akan menyisipkan chipset ini pada tubuh MacBook Pro 13 inch.

Apple M2 untuk MacBook Pro 13 inch

MacBook Pro 13 inch : MacBook akan hadir dengan Apple M2
MacBook Pro 13 inch

Apple mengusung model yang sama untuk MacBook Pro 13 inch yang kabarnya akan rilis Maret mendatang. Dari segi CPU, chipset M2 ini memiliki prosesor yang sama dengan M1 sehingga tidak akan mengubah banyak hal untuk seri MacBook Pro 13 inch.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !