6 Aplikasi Olahraga untuk Wanita yang Ingin Bugar dan Sehat

ARUSGADGET – Bila ingin tetap bugar dan sehat melalui olahraga, ini 5 aplikasi yang bisa diunduh oleh para wanita melalui ponsel sekarang.

Para wanita tentu ingin menjaga penampilannya. Makan berimbang dan melakukan perawatan kulit adalah salah satunya. Namun ada kalanya perlu berolahraga secara rutin untuk menjaga bentuk tubuh. Olahraga juga akan membuat tubuh bugar dan sehat serta menambah rasa percaya diri.

Bila olahraga adalah salah satu pilihan rutin menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, kini banyak kemudahan yang ditawarkan dari kemajuan teknologi. Seperti jam tangan pintar (smartwatch), gelang kebugaran hingga aplikasi olahraga yang bisa diunduh di layar ponsel.

Banyak pembaruan teknologi dilakukan untuk melacak kondisi kesehatan dan meningkatkan kebugaran. Seperti mendeteksi detak jantung, kualitas tidur, mengukur kecepatan, jarak dan estimasi kalori yang dikeluarkan.

BACA JUGA :

Berikut 5 aplikasi kesehatan dan kebugaran bagi wanita, yang layak untuk diinstal pada smartphone guna memantau kesehatan saat berolah raga.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

1. Samsung Health App

Samsung Health App memiliki fitur yang menggabungkan penggunaan sensor akselerometer dan monitor denyut jantung.

S Health memiliki ragam program. Ada pelacakan kegiatan fisik, asupan kuliner sehari-hari dan cara mengelola stres.

Pada program ini ada beberapa fitur. Antara lain fitur siklus menstruasi, perawatan kulit, menjaga berat badan dan ragam fitur lainnya.

2. Fittr : Aplikasi Kebugaran dan Penurunan Berat Badan

Aplikasi Fittr adalah aplikasi kebugaran dan kesehatan. Basisnya komunitas. Aplikasi ini diharapkan membantu penggunanya mendapatkan pengalaman dari program latihan.

Seperti namanya pada aplikasi ini ada beragam petunjuk untuk menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot, pelatihan pribadi, program diet maupun asupan kalori, kalkulator BMR, kalkulator lemak tubuh.

Aplikasi olahraga ini melakukan pendekatan perorangan untuk membantu siapapun yang memulai latihan penurunan berat badan termasuk untuk wanita.

3. Aplikasi Diet Assistant: Weight Loss

Aplikasi ini bisa diterapkan pada ponsel anda. Beroperasi pada Android maupun iOS. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain, forum berbagi ide tips diet dengan pengguna lainnya.

Pada aplikasi ini pengguna juga bisa membuat daftar belanja terkait rencana diet. Ini akan memberikan perencanaan yang bagus tentang konsumsi makanan selama beberapa hari ke depan. Perencanaan ini ini tentunya akan mendukung program diet yang dilakukan.

BACA JUGA:

Pada aplikasi ini pengguna juga bisa mengunggah foto kemajuan. Ini membuat pengguna aplikasi kian termotivasi untuk melakukan program diet. Aplikasi ini juga menawarkan informasi berbagai macam kategori diet. Seperti diet untuk vegetarian, pescatarian, low GI, high protein, healthy.

4. Aplikasi Adidas Training

Adidas Training menawarkan beragam petunjuk untuk pelatihan kardio, pembentukan otot hingga pembakaran lemak tanpa peralatan.

Aplikasi ini juga menawarkan beberapa fitur. Semisal video oleahraga yang sesuai dengan rencana olahraga yang diinginkan. Seperti lari, pembentukan badan, penurunan berat badan hingga latihan daya tahan.

Selain beragam video tutorial olahraga, Adidas Traning juga memiliki beragam artikel motivasi dalam blognya. Artikel ini bisa dilihat melalui tab di News Feed.

Pengguna Adidas Training juga bisa mengunggah foto perubahan bentuk badan. Ini bisa memotivasi dan memantau perkembangan dan perubahan saat menjalani latihan.

Beragam tips makanan sehat juga tersedia pada aplikasi ini. Tips ini tentunya akan membantu memilih menu yang tepat untuk mengimbangi olahraga.

5. Workout for Women

Para wanita, melalui aplikasi ini anda bisa berolahraga setiap hari. Cukup luangkan waktu 7 hingga 10 menit Anda akan menjadi bugar. Anda akan mendapatkan akses pelatihan khusus untuk wanita guna mengikuti latihan yang membantu kesehatan dan kebugaran.

BACA JUGA:

6. Aplikasi Flo

Ini memang aplikasi yang hanya diperuntukan bagi wanita. Melalui aplikasi ini kamu bisa melacak menstruasi, menghitung waktu kesuburan, dan kalender menstruasi dan kehamilan untuk wanita. Aplikasi ini juga menghasilkan prediksi yang akurat dan andal mengenai hari datang bulan dan ovulasi.

Bagikan !