Anker Power Bank 321 Model A1112 Ditarik dari Pasaran karena Risiko Kebakaran

ARUSGADGET.COM – Anker, produsen aksesoris elektronik terkemuka, telah mengeluarkan peringatan untuk power banknya yang bernama 321 Power Bank, juga dikenal sebagai PowerCore 5K, dengan nomor model A1112, karena adanya risiko kebakaran yang berasal dari cacat manufaktur.

Anker Power Bank 321 adalah charger portabel yang kompak dengan dua port, satu untuk USB-C dan satu untuk USB-A, membuatnya menjadi pilihan populer di antara pengguna untuk mengisi daya beberapa perangkat saat bepergian.

Namun, Anker telah mengidentifikasi bahwa batch tertentu dari power bank ini, diproduksi setelah Maret 2023, memiliki masalah risiko kebakaran.

BACA: 10 Headset Bluetooth Terbaik harga Murah di Bawah Rp 1 Jutaan

Meskipun Anker menyatakan bahwa “hanya sejumlah kecil” unit yang terkena dampak, sebagai langkah pencegahan, perusahaan ini menarik semua unit model ini.

Pemilik Anker 321 Power Bank disarankan untuk memeriksa inskripsi berikut di bagian bawahnya: “Anker 321 Power Bank (PowerCore 5K, Hitam), Model: A1112”. Jika power bank Anda sesuai dengan deskripsi ini, disarankan untuk segera menghentikan penggunaannya.

Untuk memulai proses penggantian, pemilik yang terkena dampak didorong untuk mengisi formulir yang disediakan oleh Anker, yang memerlukan nomor seri power bank. Anker menyarankan pemilik untuk menemukan bukti pembelian mereka karena akan mempercepat proses penggantian.

Selain dari peringatan tersebut, Anker menekankan pentingnya untuk membuang baterai dengan cara yang bertanggung jawab. Limbah elektronik menimbulkan bahaya lingkungan yang signifikan, dan pembuangan yang tidak benar dapat menyebabkan risiko kebakaran.

BACA: 5 Monitor 4K 2023 Terbaik Untuk Game, Streaming Atau Edit Video

Anker telah menyediakan tautan bagi pengguna di berbagai negara untuk membuang baterai mereka dengan benar. Misalnya, pengguna di Amerika Serikat dapat mengunjungi situs web Environmental Protection Agency atau Call2Recycle untuk panduan pembuangan.

Peringatan ini bukan kejadian terisolasi bagi Anker. Tahun lalu, perusahaan ini menarik kembali 535 Power Bank setelah penyelidikan menghubungkannya dengan kebakaran rumah di Maryland.

Anker menjamin kepada pelanggannya bahwa keselamatan mereka adalah prioritas utama dan meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Perusahaan berkomitmen untuk menyediakan produk yang aman dan handal dan mendorong pelanggan yang terkena dampak untuk segera mengambil tindakan untuk memastikan keselamatannya.

Tetap pantau saluran resmi Anker untuk pembaruan dan petunjuk lebih lanjut mengenai proses penarikan kembali Anker Power Bank 321 Model A1112 ini.

Bagikan !