Advan Nasa Pro Resmi Buka Pre-Order Mulai 16 Mei 2022, Harga Super Terjangkau

ARUSGADGET – Ponsel Advan Nasa Pro rilis di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti yang kita ketahui, ponsel ini memang selalu menyediakan pilihan untuk ponsel murah.

Dengan mengusung tagline “Nasa Pro Netizen Hero”, ponsel ini memiliki dilengkapi berbagai spesifikasi terbaik di kelasnya. Mulai dari kamera, layar, chipset, dan baterai.

Kamera Advan Nasa Pro

Kamera Advan Nasa Pro

Pertama, untuk sektor kamera yang mengusung tajuk “Shoot like a pro”, ponsel ini dilengkapi dengan 13 MP kamera belakang. Kamera belakang ponsel ini mendukung berbagai fitur untuk hasil pemotretan terbaik.

Fitur yang tersedia dalam Advan Nasa Pro meliputi flash light untuk ekstra penerangan di malam hari. Selain itu, ada pula fitur bokeh yang memberikan hasil foto yang lebih estetik.

BACA JUGA: Mirip iPhone 11 Pro, Advan G5 Dijual Rp1 Jutaan Saja

Selain kamera belakang, ada pula kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kamera depan ponsel Advan Nasa Pro terletak pada layar ponsel dalam rumah kamera dengan notch tetesan air atau waterdrop.

Layar Ponsel Advan Nasa Pro

Layar Advan Nasa Pro

Bicara mengenai layar ponsel, Advan Nasa Pro didukung dengan full screen display. Panel yang disematkan untuk layar ponsel ini merupakan panel IPS Display. Ukuran layar ponsel ini adalah 6,08 inci dengan dukungan resolusi HD Plus.

Dengan layar full screen dan teknologi mumpuni, Advan Nasa Pro mampu memberikan gambar yang jelas dan detail. Peningkatan kemampuan visual dalam ponsel terjangkau ini didukung dengan kecerahan maksimum hingga 350 nits.

Hal yang menarik perhatian, Advan Nasa Pro menyediakan keamanan dengan Face ID. Dengan deteksi wajah, maka akses untuk membuka kunci smartphone akan lebih mudah dan aman.

Hal tersebut dikategorikan sebagai hal yang menarik mengingat ponsel ini berada di kelas entry level. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini sudah memberikan keamanan dengan deteksi wajah atau Face ID.

Unisoc SC9832E

Unisoc SC9832E

Beralih ke bagian dalam ponsel, Advan Nasa Pro ditenagai oleh chipset Unisoc SC9832E. Chipset ini bersanding dengan prosesor 4 inti (Quad-core). CPU ARM Cortex A53 dalam chipset ini memiliki kekuatan clockspeed sebesar 1.4 GHz yang menghilangkan kekhawatiran ponsel ngelag.

Berkat chipset yang disematkan, Advan Nasa Pro didukung dengan kapasitas RAM terbaik di kelasnya, yaitu sebesar 2 GB. Kemudian RAM tersebut bersanding dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Klaim yang diberikan perusahaan untuk Advan Nasa Pro menyatakan bahwa ponsel dapat mendukung kegiatan multitasking. Kegiatan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpang banyak file dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA: 10 Daftar HP Advan Terbaru

Baterai Advan Nasa Pro

Baterai Advan Nasa Pro

Beralih ke ketahanan ponsel, Advan Nasa Pro memiliki kapasitas baterai 3000 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel dapat bertahan hingga berjam-jam. Untuk pengisian dayanya, ponsel ini didukung dengan USB Type-C yang tidak memakan waktu lama untuk mengisi baterai ponsel.

Dalam segi konektivitas, ponsel ini didukung dengan konektivitas 4G LTE dengan dukungan Dual-SIM. Dengan dukungan dua slot SIM, maka ponsel ini dapat menggunakan dua nomor sekaligus untuk berkomunikasi dalam satu perangkat saja.

Ponsel Advan Nasa Pro tersedia dalam varian warna biru saja. Pre-order untuk ponsel ini dibuka mulai tanggal 16 Mei 2022 melalui e-commerce akulaku. Harga penjualan ponsel ini adalah Rp 999.000 untuk kapasitas 2/32 GB.

Advan Nasa Plus

Advan Nasa Plus

Sebelumnya Advan telah merilis Advan Nasa Plus yang ditenagai oleh chipset yang sama dengan kecepatan clockspeed yang sama pula. Perbedaannya terletak pada kapasitas penyimpanan internal yang hanya 16 GB saja. Penyimpanan tersebut mendukung ekspansi dengan memori eksternal hingga 128 GB.

BACA JUGA: Punya RAM 6GB, Advan G9 Pro Dijual Rp1,6 Jutaan Saja

Perbedaan lainnya terletak pada segi kamera di mana Advan Nasa Plus didukung dengan konfigurasi dua kamera belakang. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 5 MP yang bersanding dengan kamera 0,3 MP dengan dukungan autofokus.

Sedangkan untuk kamera depan, Advan Nasa Plus didukung dengan resolusi 2 MP. Kamera tersebut terletak dalam rumah kamera berbentuk punch hole. Harga ponsel ini lebih murah dibandingkan Advan Nasa Pro, yaitu hanya Rp 800 ribuan saja.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !