Acer Swift 3 OLED Segera Resmi di EMEA, Performa Terbaik dari Intel Generasi Ke-12

ARUSGADGET – Acer memperkenalkan produk terbarunya dengan tajuk Acer Swift 3 OLED. Dengan mengusung tajuk tersebut, tentunya layar OLED menjadi spesifikasi yang dikedepankan oleh perusahaan untuk produk ini.

Namun, selain dari layar OLED yang disematkan pada perangkat ini, ada pula spesifikasi lainnya yang menjadi keunggulan dari laptop ini. Spesifikasi yang diunggulkan dari laptop ini berasal dari aspek layar, performa, dan juga desain.

Layar Acer Swift 3 OLED

Layar OLED yang dimiliki Acer Swift 3 OLED memberikan pengalaman melihat yang baik dengan rasio layar 16:10. Resolusi yang ditawarkan dari layar laptop ini adalah WQXGA+ 2.8K OLED dengan 2880 x 1800 piksel.

Selain dari layar mumpuni dengan OLED, Acer Swift 3 OLED juga dilengkapi berbagai teknologi untuk mendukung kemampuan visualnya. Mulai dari DisplayHDR yang memberikan True Black 500 dengan 1.000.000:1 rasio kontras yang membuat detail hitam dan putih yang menawan.

BACA JUGA: Laptop Acer Swift 5 Cocok Untuk Work From Home

Kemudian, agar layar laptop ini menjadi kaya akan warna, Acer menyematkan teknologi 100% DCI-P3 dari Wide Color Gamut. Klaimnya mengatakan bahwa layar ini akan memberikan detail warna yang membuatnya terasa hidup dan nyata.

Untuk performa layarnya, laptop ini didukung dengan refresh rate frekuensi 90 Hz serta respon ≤0.2 ms. Rasio screen-to-body yang dimiliki laptop ini juga mencapai 92% berkat bezel yang tipis dengan kecerahan maksimum 500 nits.

TUV Rheinland Eyesafe Display Certification

Memberikan tampilan yang maksimal terkadang mengorbankan kesehatan mata. Namun, Acer memberikan proteksi bagi mata dengan sertifikasi TUV Rheinland Eyesafe. Sertifikasi ini menjamin layar akan memberikan low blue light yang menyebabkan kerusakan mata.

Performa Acer Swift 3 OLED

Acer Swift 3 OLED didukung dengan prosesor Intel generasi ke-12 seri H yang merupakan seri prosesor terbaru yang dikeluarkan Intel. Prosesor ini didukung dengan platform Intel Evo dengan klaim akan memberikan performa responsif, ketahanan baterai mumpuni, dan fast charge.

Perlu diketahui bahwa Intel Core generasi ke-12 seri H dirancang dengan performa CPU mencapai 45W. Kecepatan performanya juga meningkat hingga 1.6x jika dibandingkan dengan Acer Swift 3 2021.

Berkat menggandeng prosesor tersebut, maka laptop akan memiliki kecepatan internet 3x lebih cepat jika dibandingkan dengan standar Wi-Fi. Selain itu, Acer mengeklaim laptop ini akan bangun dalam waktu kurang dari satu detik berkat prosesornya.

Sistem Pendingin

Untuk menjaga suhu tetap stabil, Acer Swift 3 OLED dilengkapi dengan sistem pendingin yang solutif. Performa ekstra untuk sistem pendingin laptop ini juga bisa ditingkatkan dengan menekan tombol Fn + F guna memaksimalkan produktivitas pengguna.

BACA JUGA: Acer Swift 3X, Grafis Intel Iris Xe Max Dan Daya Tahan Baterai 10 Jam

Desain Acer Swift 3 OLED

Bodi laptop Acer Swift 3 OLED dirancang untuk menjadi laptop yang ringan guna melancarkan portabilitas. Bobot laptop ini hanyalah 1.4 kg dengan ketebalan 17.9 mm dari material alumunium chassis.

Desain yang diusung Acer untuk laptop ini juga memberikan kesan elegan berkat varian warna yang disediakan. Varian warna yang tersedia untuk laptop ini antara lain Luxury Gold dan Steel Gray.

Selain desain yang elegan, Acer juga membuat laptop ini ramah lingkungan berkat keberadaan trackpad OceanGlass.

BACA JUGA: Acer Swift 3, Ultrabook Kualitas Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Bodi laptop Acer Swift 3 OLED juga turut menyediakan port untuk menyambungkan laptop dengan perangkat lainnya. Konektivitas tersebut di antaranya WiFi 6E 6 GHz, port Thunderbolt 4, HDMI 2.1, dan USB 4.

Acer Swift 3 OLED juga dirancang untuk memberikan pengalaman online video meeting yang baik berkat Full HD front-facing camera. Fitur yang diberikan Acer untuk kamera ini ialah Temporal Noise Reduction (TNR) yang akan mempertahankan kualitas gambar meskipun minim pencahayaan.

Selain untuk sektor visual, laptop ini juga mendukung audio kualitas tinggi dengan Acer PurifiedVoice. Fitur tersebut didukung dengan AI Noise Reduction sehingga mampu menghasilkan video meeting yang kondusif.

Acer Swift 3 OLED direncanakan untuk rilis Juli mendatang di Eropa,Timur Tengah, dan Afrika (EMEA). Belum diketahui apakah laptop ini juga akan tersedia di Indonesia atau tidak. Namun, sebagai acuan, laptop ini dibanderol dengan harga USD 899,99 atau setara dengan Rp 13,2 juta.

Bagikan !