Rekomendasi 6 Aplikasi Presentasi Gratis Untuk Pelajar

ARUSGADGET – Aplikasi presentasi gratis untuk pelajar banyak digunakan saat pemaparan materi sekolah. Untuk menghadirkan presentasi menarik harus mendukungnya dengan aplikasi terbaik.

Ada banyak sekali aplikasi presentasi gratis untuk pelajar dalam menunjang kebutuhannya. Tidak hanya menyediakan template menarik, beberapa aplikasi juga sudah didukung oleh fitur terbaik. Sehingga audiance tidak akan bosan dengan gaya presentasi yang itu-itu saja.

Kali ini Arus Gadget akan membahas aplikasi presentasi gratis untuk pelajar. Sebenarnya tidak hanya pelajar yang dapat menggunakan aplikasi tersebut. Semua orang juga bisa menggunakannya, baik untuk kebutuhan pendidikan maupun pekerjaan.

Baca Juga:

Aplikasi Presentasi Gratis Untuk Pelajar

Berikut adalah daftar aplikasi resntasi gratis untuk pelajar yang telah Arus Gadget rangkum. Simak baik-baik ya!

Google Slides

Aplikasi presentasi untuk pelajar pertama bisa menggunakan Google Slides. Google Slides merupakan aplikasi besutan Google. Seperti yang kita tahu Google memiliki aplikasi office serupa seperti Google Doc, Google Exel dan masih banya lagi. Untuk melengkapi aplikasi officenya tak heran Google mengeluarkan platform untuk presentasi.

Aplikasi Presentasi Gratis Untuk Pelajar

Walau tidak memberikan banyak sekali template untuk mempercantik tampilan presentasi, Google Slides menyediakan kemudahan bagi penggunanya. Pengguna bisa membuat presentasi kapanpun di manapun. Selain itu tampilan juga lebih simpel dan mudah dimengerti bagi pengguna baru.

Google Slides juga memungkinkan penggunanya untuk melakuan kolaborasi dengan penggunalain. Sehingga sobar Arus Gadget bisa melakukan presentasi bersama teman.

Prezi

Jika ingin membuat presentasi yang tidak biasa terlebih untuk non linier cobalah menggunakan aplikasi Prezi. Melalui aplikasi ini pengguna dapat menambahkan efek zoom in dan zoom out pada mind map bagian tertentu untuk menjelaskan secara detail.

Ada begitu banyak template dan efek pada aplikasi ini, pengguna dapat menggunakannya sesuai kreativitas masing-masing. Untuk menyimpan presentasi, Prezi mendukung penyimpanan cloud ada erangkan lunak. Sehingga pengguna bisa melakukan presentasi kapan saja dengan mudah

Slidebean

Untukmu yang sedang terburu-buru dan tidak memiliki banyak waktu untuk membuat presentasi cobalah untuk menggunakan aplikasi Slidebean. Aplikasi ini mengandalkan AI-poowerness presentation maker, sehingga pengguna cukup menambahkan konten atau materi ke dalam aplikasi. Secara otomatis, aplikasi dapat menjadikan konten atau materimu menjadi sebuah presentasi.

Sayangnya template dan efek pada aplikasi ini sangat sedikit. Dan tidak semua fitur bisa digunakan secara percuma. Pengguna harus mengupdate akun terlebih dulu ke versi Starter atau versi Premium.

Kendati demikian segala template, efek dan fitur gratis yang tersedia sangat menarik dengan desain terkini dan classy. Sangat cocok untuk sobat Arus Gadget yang fokus terhadap dunia entrepreneur.

Canva

Aplikasi presentasi gratis untuk pelajar selanjutnya adalah Canva. Sebagai platform editor online Canva menyediakan banyak kemudahan untuk membuta poster, CV, cover, brosur dan presentasi. Ada banyak sekali template, font dan element yang dapat sobat Arus Gadget gunakan sesuai kebutuhan mulai dari desain simpel hingga desain profesional.

canva

Sebagai platform desain online, penggunanya juga bisa membuat template baru dengan berbagai item yang tersedia. Pengguna bisa berkreasi menggunakan fitur, tulis, gambar dan menambahkan icon menarik.

Aplikasi Canva bisa digunakan secara gratis. Namun, jika ingin mendapatkan akses penuh harus beralih ke dalam akun premium.

Baca Juga:

Visme

Bisa dikatakan aplikasi ini cukup berbeda dari aplikasi lainnya.Tidak hanya menyediakan fitur dan beragam template untuk presentasi. Visme juga juga menyediakan kemudahan dalam membuat flyaer, infografik dan GIF dalam perangkat lunakanya.

Ada banyak sekali template, widget, font, gambar dan infografik yang bisa digunakan untuk mendukung presentasi. Setelah membuat presentasi, pengguna bisa mengunduh hasilnya dalam berbagai format seperti format powerpoint, dokumen atau video.

Keynote

Jika Windows memiliki Microsoft PowerPoint, maka Apple memiliki Keynote sebagai aplikasi penunjang presentasi. Keynote sebagai aplikasi besutan Apple menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Setidaknya ada sekitar 30 template presentasi dengan tema menarik maupun profesionl yang dapat pengguna pakai.

Pengguna juga bisa manambahkan efek transisi,objek, grafis dan tulisan dalam presentasinya. Jika membuat presentasi menggunaan iPad, sobat Arus Gadget bisa menggunakan Apple Pencil untuk menggambar atau menambahkan grafik.

Sebagai aplikasi presentasi untuk pelajar, Keynote menyediakan kemudahan melalui fitur kolaborasi sesama pengguna Keynote.

Hasil presentasi sangat penting dalam menentukan keprofesionalitasan dalam belajar maupun bekerja. Untuk itu buatlah presentasi dengan sebaik mungkin. Demikianlah setidaknya 6 rekomendasi aplikasi presentasi gratis untuk pelajar. Sudah pernah menggunakannya? Yuk, share ceritamu pada kolom komentar ya!!

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !