5 Rekomendasi HP Xiaomi Spesifikasi Terbaik Maret 2022

ARUSGADGET– Sudah menjadi rahasia umum jika smartphone keluaran Xiaomi selalu membawa spesifikasi yang bagus dengan harga yang murah. Berikut rekomendasi hp Xiaomi terbaik.

5 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik

1. Xiaomi MIX 4

rekomendasi hp Xiaomi

Di bagian mesinnya, terdapat dapur pacu Snapdragon 888+ yang merupakan hasil overclock dari Snapdragon 888 reguler. Ini menandakan kalau Xiaomi MIx 4 memang sudah siap dijadikan sarana gaming.

Tapi selebih itu, ia juga memiliki kemampuan kamera belakang dengan spek mutakhir. Bagaimana tidak? Lensa utamanya saja mengusung resolusi 108 MP. Sensor inipun didampingi dengan dua kamera pendamping yakni sensor telefoto 13 MP yang mampu zoom optik hingga 5x, serta kamera ultralebar 13 MP dengan kemampuan FOV 123 derajat.

BACA JUGA:

Tidak lupa, kamera telefotonya juga mengusung fitur OIS agar hasil foto tetap maksimal dan bebas dari blur sekalipun tanpa menggunakan tripod. Xiaomi Mix 4 yang hadir dengan beragam fitur inovatif juga memiliki sensor lengkap.

Sebut saja NFC untuk transaksi digital, WiFi 6E, hingga Ultra Wideband (UWB) yang dapat menggantikan fungsi kunci mobil atau jadi sarana pencarian barang yang hilang.

2. Xiaomi Mi 11 Ultra

rekomendasi hp Xiaomi

Ini adalah varian tertinggi dari jajaran Mi 11 series setelah reguler dan Pro. Varian Ultra ini menawarkan ukuran layar yang paling besar juga, seukuran 6,81 inci serta menyuguhkan resolusi 1440p yang mampu menghasilkan ketajaman layar dengan luar biasa.

Layarnya yang berpanelkan OLED juga diusung dengan laju penyegaran 120 Hz dan mampu menampilkan spektrum 1 milyar warna. Sementara untuk menjaga layar agar tidak retak saat terjatuh, dibekalinyalah lapisan Corning Gorilla Glass Victus yang notabene merupakan antigores tertangguh di seluruh jajaran Gorilla Glass.

Perangkat ini juga menyematkan sertifikasi HDR10+ dan Dolby Vision pada layar, sehingga memberikan kenyamanan sinematis yang tak terlupakan. Terlebih, mengingat audionya berasal dari dual stereo speaker yang hasil setelan dari Harman Kardon, mengusung resolusi tinggi 24-bit/192kHz.

Bagi Anda yang menonton konten HDR, kecerahan maksimal layar bisa mencapai angka 1700 nit. Hal ini otomatis membuat layar Xiaomi Mi 11 Ultra sebagai salah satu yang terbaik di industri.

Selain menyuguhkan Gorilla Glass Victus untuk penjagaan bodi, HP flagship berdesain belakang keramik inipun sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya mampu bertahan di genangan air sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

Bagi yang hobi berat gaming, pengguna disuguhkan penggunaan chipset flagship terkini yakni Snapdragon 888 yang berkoneksikan 5G. Kendati begitu, GSM Arena menyebut kalau HP ini punya isu di bagian overheating.

Desainnya yang begitu premium juga tidak terlihat seperti HP lain kebanyakan, dengan modul kamera yang dirancang sebegitu berani bermotifkan keramik, membuat style Anda sungguh terelevasikan.

Untuk urusan konektivitasnya, Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali dengan sensor lengkap seperti Infrared, Bluetooth 5,2, koneksi 5G, NFC, bahkan hingga dukungan WiFi 6E.

Dan apabila ponsel habis baterai, Anda bisa mengecasnya dengan super cepat menggunkan pengisian kabel atau nirkabel dengan daya 67 W, mampu mengisi baterai dari kosong hingga full dalam waktu 30 menitan saja.

Sebagai konsekuensi dari beragam fitur canggih yang dapat dirasakan, ponsel ini jadi punya berat paling tinggi (234 gram) dibanding varian lainya dari seri ini.

3. Xiaomi Mi 11 Pro

rekomendasi hp Xiaomi

Xiaomi Mi 11 Pro merupakan seri yang posisinya di bawah Ultra, namun pastinya masih tetap layak dijadikan pilihan bagi yang mengincari ponsel flagship dari Xiaomi. Memang punya desain yang jauh berbeda dari varian Ultra, versi Pro ini cenderung mengambil pendekatan chic agar pengguna muda-mudi tidak mati gaya.

ponsel ini dilapisi dengan salah satu kaca pelindung terbaik di dunia, yakni Corning Gorilla Glass Victus.

Seolah tidak cukup, varian Pro juga bisa memberikan peace of mind kepada pengguna berkat sertifikasi IP rating IP68. Sehingga, konsumen tidak perlu begitu panik saat ponsel tidak sengaja terjatuh ke genangan air.

Dan beberapa fitur lainnya juga masih tetap sama, yakni ukuran layar AMOLED yang begitu besar di angka 6,81 inci serta mengusung resolusi 1440p. Namun lama spesifikasinya mengatakan kalau tingkat kecerahan puncaknya memang tidak setinggi Ultra, kini “hanya” 1500 nit alih-alih 1700 nit.

Jika Anda merasakan Xiaomi Mi 11 Ultra akan terasa begitu berat di tangan, hal logis untuk dilakukan adalah memilih varian Pro ini. Dengan beragam fitur yang hampir sama, perangkat ini punya bobot lumayan ringan di angka 208 gram.

4. Xiaomi Mi Mix Fold

rekomendasi hp Xiaomi

Xiaomi Mi Mix Fold, HP lipat dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap menawarkan segala fasilitas unik.

Baik itu saat kondisi terbuka maupun dilipat, ponsel ini menghadirkan ukuran layar yang luar biasa besar. Ukuran layar eksternalnya saja sudah sebesar 6,52 inci (saat dilipat) sedangkan ukuran layar full-nya sebesar 8,1 inci.

Namun ukuran layar bukanlah yang jadi sorotan utamanya. Ponsel lipat ini juga disuguhkan dengan konfigurasi Triple Camera dengan lensa utama 108 MP, bersamaan dengan sensor ultra lebar 13 MP, dan terakhir adalah sensor 8 MP yang mengusung teknologi liquid lens.

Lensa 8 MP ini juga sekaligus menjadi sensor makro dan telefoto yang bisa mengambil zoom optik 3x, dapat mengubah ukuran focal length serta fokus lensa melalui pergantian tegangan listrik. Ini dia yang membuat hardware-nya sungguh berbeda dibanding ponsel lipat lain yang sudah duluan muncul di pasaran.

Yang jadi masalah, kadang konsumen khawatir ponsel lipat seperti ini akan mudah rusak, entah itu engselnya yang patah atau layarnya yang jadi bermasalah. Tenang, Xiaomi sendiri mengklaim kalau dirinya telah melakukan tes pengujian buka-tutup layar 400.000 kali selama 7 hari.

Perangkat ini tentunya sudah dibekali Snapdragon 888 yang jadi primadona bagi pemain mobile game, juga dilengkapi dengan RAM tipe LPDDR5 dan memori internal luas pada tipe UFS 3.1.

5. Xiaomi 11T Pro

rekomendasi hp Xiaomi

Xiaomi 11T Pro ini memang hadir sebagai alternatif murah dari Xiaomi Mi 11 series. Maka dari itu, walau harganya relatif lebih terjangkau, tapi Anda tetap dapat menemukan fitur-fitur flagship ternama di HP ini. Sebut saja fitur pengisian daya cepat 120W yang ngebut-nya bukan main. Hanya hitungan menit saja, ponsel sudah mencapai 100% dari yang tadinya baterai kosong melompong.

Bukan itu saja, layarnya mendukung tampilan 1 miliar warna dengan dukungan standar Dolby Vision, menjadikannya sarana yang overkill untuk kegiatan menonton ataupun bersantai. Belum lagi, layar Xiaomi 11T Pro juga memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus yang tangguh serta mendukung koneksi jaringan WiFi 6.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !