5 Perbandingan Fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F Terkini

ARUSGADGET – Oppo terkenal gencar sekali mengeluarkan ponsel terbaru ke pasar Indonesia. Salahnya satunya Oppo A96 dan Oppo Reno5 F dengan beragam fitur yang dibawanya. Perbandingan fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F berikut membantu menemukan pilihan tepat.

Jika melihat spesifikasi kedua ponsel ini sekilas akan terlihat kemiripannya. Walau berbeda seri, dengan hadirnya Oppo A96 membuktikan bahwa seri A kali ini telah naik level. Sebab Oppo menghadirkan seri A96 dengan sejumlah fitur mirip seri Reno.

Bahkan sebagai ponsel pendatang baru, Oppo A96 memberikan sejumlah fitur yang cukup menonjol. Bisa dikatakan A96 mampu mengungguli Reno5 F dalam berbagai aspek. Padahal Reno5 F sendiri masuk ke jajaran posel Oppo yang lebih tinggi dari seri A.

Baca Juga:

Selain dari segi fitur kedua ponsel ini juga memiliki bandrol harga yang relatif sama yaitu Rp 4,3 jutaan. Nah, untuk itu Arus Gadget kali ini akan perbandingan fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Perbandingan Fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F

Pilih Layar AMOLED atau 90Hz, nih?

Kedua ponsel Oppo ini memang belum menyuguhkan layar OMOLED dengan refresh rate 90Hz. Namun sobat Arus Gadget bisa memilih salah satu dari kedua keunggulan tersebut. Reno5 F telah mengusung layar AMOLED dengan kecerahan warna yang enak dipandang mata.

Sedangkan A96 membawa panel layar LTPS-LCD tidak kalah bagus dan tajam dari layar Reno5 F. Kelebihan lainnya Oppo A96 membawa refresh rate 90Hz membuat scrolling media sosial atau bermain game lebih smooth. Selain itu tampilan gambar juga lebih halus dan natural.

Kendati demikian, Oppo telah menerapkan teknologi Adaptive pada perangkatnya untuk mampu menyesuaikan refresh rate sesuai kebutuhan. Jadi sobat Arus Gadget tinggal memilih saja, ingin layar AMOLED atau refresh rate tinggi?

Melihat Perbedaan Pada Chipset Bawaan

Jika bandingkan fitur Oppo A96 dan Oppo Reno5 F berdasarkan chipsetnya maka didapati keduanya terdapat perbedaan generasi. Reno5 F sebelumnya rilis pada tahun 2021 dengan membawa chipset Helio P95. Sangat wajar jika Reno5 F masih menggunakan chipset jenis ini dari pada A96, sebab Reno5 F rilis lebih awal.

Chipset Helio P95 menjadi andalah A96 dalam mentenagai perangkatnya dengan performa kencang.Chipset keluaran MediaTek ini mengadopsi fabrikasi 12 nm.

Sedangkan A6 mentenagai perangkatnya dengan Snapdragon 680 fabrikasi 6 nm. Jelas Oppo A96 dikatakan lebih baik dari segi chipset karenamenghadirkan chipset terbaru. Jangankan untuk penggunaan sehari-hari, Snapdragon 680 cukup bertenanga untuk bermain game.

Ruang Penyimpanan Besar

Saat ini kebanyakan orang akan mencari ponsel dengan internal besar. Terlebih lagi bagi para gamers atau konten kreator. Nah, Oppo Reno5 F menghadirkan perangkat dengan kapasitas penyimpanan internal 128 GB dan pengguna dapat memperluas dengan MicroSD 256 GB.

Namun jika untuk kebutuhan penyimpanan lebih besar lagi ada pada A96. Ponsel ini cocok untuk orang dengan aktivitas kreatif tinggi seperti menggambar, mengambil foto atau mengambil video dalam ukuran besar. Oppo A96 hadir sebagai seri pertama ponsel Oppo seri A dengan internal besar yaitu 256 GB.

Tak sampai disitu saja, pengguna juga bisa meluaskan penyimpanan dengan memori eksternal MicroSD hingga 1TB. Editing foto, Video bahkan bermain game menjadi lebih lancar tanpa lag.

Konfigurasi Masing-masing Kamera

Bandingan Fitur Opppo A96 dan Oppo Reno5 F juga bisa berlandaskan konfigurasi kamera. Keduanya sebarnya membawa konfigurasi kamera tinggi. Pengguna tinggal menyesuaikan saja tergantung kebutuhan.Untuk seri A96 membawa kombinasi empat kamera belakang yaitu 48 MP + 8 MP ultra-wide + 2 MP makro + 2 MP depth. Untuk lini kamera depan seri A96 membawa kamera 32 MP.

Baca Juga:

Sedangkan jika sobat Arus Gadget ini memiliki ponsel dengan kamera sudut lebat bisa memilih Reno5 F. Sebab Reno5 F membekali dengan kamera dengan konfigurasi 50 MP dan 2 Mp hnayya kamera bokeh. Reno5 F juga membawa kamera selfi 16 MP.

Dukungan Baterai Besar

Walau Reno5 F menjadi seri lebih tinggi A96 tetapi justru A96 membawa baterai lebih besar. Bandingkan Fitur Opppo A96 dan Oppo Reno5 F dilihat dari kapasitas baterai yang di bawanya.

Oppo A96 membawa kapasitas baterai 5000 mAH sedangkan pengisi daya Super VOOC. Sedangkan Reno5 F membawa kapasitas baterai hanya 4310 mAh dan pengisi daya 30 W VOOC.

Itulah sedikit info tentang perbandingan fitur Oppo A96 dan Opo Reno5 F. Bagi sobat Arus Gadget yang tertarik kepada kedua ponsel ini bisa langsung membelinya melalui offline store dan online store

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !