4 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Laptop

ARUSGADGET– Aplikasi perekam layar sering digunakan untuk merekam aktivitas gaming, video call, hingga live streaming. Beberapa aplikasi bahkan menyediakan fitur-fitur editing yang berguna untuk meningkatkan kualitas rekaman. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar laptop terbaik untuk digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Laptop Terbaik

1. VideoProc

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Aplikasi perekam layar terbaik dari VideoProc akan memudahkan kamu untuk merekam layar Windows/Mac tanpa batasan durasi video. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk keperluan webinar, meeting, live streaming, panggilan skype, video Youtube, dan masih banyak lagi.

VideoProc mampu memberi kamu rekaman yang stabil dengan penggunaan CPU yang rendah berkat teknologi akselerasi perangkat keras GPU. kamu pun dapat secara fleksibel menentukan area yang akan direkam, apakah keseluruhan layar atau hanya di area tertentu saja. Tidak hanya itu, VideoProc juga menawarkan banyak fitur premium secara GRATIS!

BACA JUGA:

Sebut saja fitur green screen yang bisa kamu gunakan untuk menghapus background dan menggantinya sesuai keinginan. Kamu pun bisa mengedit rekaman layar dan menuangkan kreativitas seperti menambahkan catatan, memberi efek audio dan visual, atau subtitle sekali pun.

Tidak lupa, fitur dasar editing seperti cut, merge, crop, rotate, dan pengaturan kecepatan juga sudah tertanam dalam aplikasi ini.

2. HitPaw Screen Recorder

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Hitpaw Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar yang ramah pengguna karena memiliki interface yang sederhana dan praktis sehingga sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan seperti presentasi, live meeting, webinar, dan masih banyak lagi.

Beberapa fitur unggulan dari HitPaw Screen Recorder diantaranya adalah fitur zoom recording dimana kamu bisa memilih untuk merekam keseluruhan layar atau hanya spot screen tertentu saja. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan resolusi rekaman layar sesuai dengan keinginan kamu.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membuat tangkapan layar ditengah proses perekaman yang masih berjalan. Kamu juga dapat dengan leluasa untuk merekam layar dengan atau tanpa audio.

3. Camtasia

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Baik untuk keperluan meeting ataupun presentasi, Camtasia adalah aplikasi perekam layar yang bagus. Fitur-fiturnya yang sangat lengkap serta penggunaannya yang super mudah membuat aplikasi ini tidak boleh terlewatkan. Untuk membuat video yang lebih variatif, sudah tersedia berbagai template dan preset yang bisa dicocokkan untuk segala kebutuhan.

Antarmuka pengeditan video pun menggunakan drag and drop, sehingga memudahkan orang awam untuk tetap bisa berkreasi tanpa adanya hambatan teknis. Tambahkan berbagai efek seperti panah, highlight, bahkan cursor kamu pun bisa emphasis agar penonton bisa lebih mudah mengikuti arahan kamu.

Sungguh, Camtasia bukanlah aplikasi perekaman layar abal-abal, karena terdapat juga fitur canggih lainnya seperti penggunaan green screen, penambahan closed caption atau subtitle, menghilangkan background noise pada suara, dukungan integrasi dengan Microsoft PowerPoint, dan masih banyak lagi.

4. Movavi Screen Recorder Studio

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Aplikasi perekaman layar yang satu ini memiliki banyak fitur perekaman video dan pengeditannya, membuatnya sangat inklusif dan serbaguna.

Aplikasi Movavi Screen Recorder Studio memungkinkan kamu untuk merekam layar laptop atau sebuah bagian dari layar dan mengedit hasil rekaman dengan dukungan sejumlah fitur, seperti trim, crop, flip, hingga menambahkan filter dan watermark. kamu juga dapat melakukan screenshot layar dan menyimpannya sebagai file.

Selain merekam layar, kamu juga bisa merekam video dengan webcam, baik secara bersamaan dengan perekaman layar maupun secara terpisah. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu merekam audio dengan mikrofon.

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !