12 Juta Konten SnackVideo Menghilang, Tengok Penyebabnya!

ARUSGADGET – Berbagai konten SnackVideo menghilang dan tidak muncul lagi dalam platform. Hal yang meresahkan adalah penghapusan video sebagai SnackVideo itu mencapai 12 juta konten yang dihapus oleh pihak SnackVideo ini.

Ternyata, konten SnackVideo yang menghilang tersebut sebenarnya bukan tanpa alasan, melainkan ada beberapa hal yang melatarbelakangi penghapusannya.

Keberadaan SnackVideo sendiri sebenarnya merupakan platform yang menyediakan berbagai konten audio visual dengan konsep yang mirip seperti aplikasi TikTok.

Penghapusan konten SnackVideo

SnackVideo banyak diunduh oleh para penggunanya lantaran memberikan hiburan bagi para pengguna. Namun, kabar terbaru mengenai SnackVideo rupanya membawa berita mengejutkan dengan penghapusan jutaan konten SnackVideo pada aplikasinya.

BACA JUGA:

Sebenarnya, hal yang tidak lain dan tidak bukan yang melatarbelakangi hilangnya konten SnackVideo berkaitan dengan pelanggaran panduan komunitas.

Setiap aplikasi tentunya memiliki regulasi tersendiri untuk mencegah banyaknya pelannggaran pada aplikasi sehingga tidak membuat aplikasi ini terkena masalah. Seperti semacam pemblokiran dari pemerintah atau hal lainnya yang memicu hilangnya aplikasi secara keseluruhan.

Konten SnackVideo yang Melanggar Panduan Komunitas Dihapus

Beberapa konten SnackVideo ternyata membawa pelanggaran panduan komunitas yang bisa saja mengganggu para pengguna dan berpotensi ditinggalkan para pengguna sebab banyak konten yang melanggar.

Konten SnackVideo

Penghapusan tersebut menjadi tindakan yang ”bersih-bersih” agar SnackVideo menjadi platform yang aman bagi seluruh penggunanya.

BACA JUGA :

Pihak SnackVideo mengeluarkan kebijakan Laporan Transparansi yang akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait video yang mungkin melakukan pelanggaran privasi.

Upaya untuk menjaga keamanan pengguna adalah dengan menggalakkan Community Guideline atau panduan komunitas, serta Terms of Service yang merupakan persyaratan yang harus dipatuhi penikmat SnackVideo.

Penghapusan Mencapai 12 Juta Konten SnackVideo

Pelanggaran yang terjadi menyebabkan konten SnackVideo sebanyak 12 juta, tepatnya 12.334.935 konten SnackVideo terhapus begitu saja.

Konten SnackVideo

Pelanggaran panduan komunitas juga tidak hanya berkutat pada satu kategori saja, melainkan berbagai macam kategori.

Kategori tersebut terdiri dari individu atau organisasi yang berbahaya, pelecehan atau bullying, barang illegal, integritas dan autentisitas, keramahan terhadap anak di bawah umur, seksualitas, bunuh diri, melukai diri sendiri, dan juga kategori konten SnackVideo yang menayakan tindakan yang berbahaya.

SnackVideo Menjadi Platform untuk Kampanye Hal Positif

Konten SnackVideo

Selain menghapus jutaan video di SnackVideo, perusahaan juga turut melakukan sanksi lain berupa penghapusan akun atau permintaan hukum, serta batasan untuk penayangan konten dan juga pelanggaran untuk kekayaan intelektual. Upaya lainnya juga berfokus pada kampanye keamanan bagi pengguna SnackVideo yang nantinya berkaitan dengan kepentingan pengguna untuk kategori kesehatan mental dan masyarakat serta keamanan untuk anak di bawah umur.

BACA JUGA :

Apa Pendapat kamu?
Bagikan !